KPU Sangihe Gelar Media Gathering Bersama Pers untuk Sosialisasi Pilkada 2024

Sangihe, BAROMETERSULUT.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe mengadakan Media Gathering untuk mensosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Tahuna Beach Hotel & Resort pada 24 Mei 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe, Kepala Kepolisian Resort Kepulauan Sangihe, Ketua Bawaslu Sangihe, Kadis Kominfo Sangihe, serta para wartawan, LSM, dan pegiat media sosial.

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Jajaran Kodim Bolmong Serahkan 4 Ton Beras Ke Bulog

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe, Absan Reformasi Tahendung, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah, Forkopimda, dan insan pers yang telah berperan aktif dalam mensosialisasikan tahapan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif kepada masyarakat.

“Pada kesempatan ini, kami berharap rekan-rekan media kembali aktif dalam mensosialisasikan tahapan pemilukada, agar informasi ini dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” ujar Tahendung.

Tahendung juga menyatakan harapannya agar melalui kegiatan ini, pelaksanaan pemilu bisa berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar berkat kerja sama semua pihak.

Sementara itu, Kepala Divisi Sosialisasi, Parmas, Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe, Iklam Patonaung, menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Baca juga:  KPU Sangihe menggelar Sosialisasi Uji Publik Rancangan Penataan Dapil

“Tujuan kami adalah untuk membangun dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan ini,” ujar Patonaung.

Ia mengungkapkan bahwa pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif lalu, partisipasi masyarakat mencapai 82,3%. Untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, targetnya adalah meningkatkan partisipasi sebesar 0,7% menjadi 83%.

“Untuk mencapai target tersebut, kami mengundang teman-teman semua agar dapat memaksimalkan sosialisasi terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024,” lanjutnya.

Patonaung berharap agar peserta sosialisasi dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan mengikuti seluruh rangkaian acara hingga selesai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *