Lakukan Kunker ke Sangihe, Ini yang Dikatakan Kapolda Sulut

Tahuna, BAROMETERSULUT.com–Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan, SH, S.I.K, MH, M.Si, melakukan kunjungan kerja (Kunker) perdananya ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis (30/5/2024).

Kedatangan Kapolda ke Sangihe ini dengan beberapa agenda, yaitu meresmikan Gedung SPKT Polres Sangihe, memberikan bantuan kepada Warakawuri, dan melakukan tatap muka dengan seluruh anggota Polres Sangihe.

Bacaan Lainnya

Kapolda Yudhiawan dalam kunjungannya didampingi oleh Ketua Bhayangkari dan pejabat tinggi di jajaran Polda Sulut.

Selain itu, Kapolda juga mengecek kesiapan Polres Sangihe dalam menghadapi Pemilukada.

Baca juga:  7 Ekor Sapi Disiapkan Pemkab Sangihe Untuk Hari Raya Idhul Adha

Kapolda Yudhiawan menyatakan, bahwa kunjungan ini merupakan yang ke-13 dalam rangkaian kunjungan ke Polres-polres di wilayah Sulut.

“Kita melaksanakan tugas sebagai Kapolda yang baru, kita harus mengunjungi Polres-polres di jajaran, dan ini adalah Polres ke-13 yang saya kunjungi. Nanti setelah ini baru ke Polres Talaud dan Manado,” jelasnya.

Dalam setiap kunkernya, Kapolda menyampaikan bilamana telah memberikan atensi kepada polres jajaran terkait kesiapan Pemilukada di masing-masing daerah.

“Dari kunjungan ini intinya dalam rangka kita mengecek kesiapan tiap-tiap polres dalam menghadapi Pemilukada. Dan atensi untuk pemilukada juga sampai ke pulau terluar termasuk Sangihe,” terangnya.

Menurut dia, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada disini tingkat kerawanannya itu sangat tinggi. Maka dengan itu, dirinya akan mempersiapkan personil guna mengantisipasi hal-hal buruk yang bakal terjadi.

Baca juga:  Tegas!!! Kapolres Sangihe Larang Pengendara Roda Dua Saat Pawai Takbiran

“Karena disini (Sangihe) ada 52 TPS yang masuk kerawanan, untuk itu harus kita antisipasi, dengan persiapan personel termasuk nanti kita plotting dari Mapolda,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Sangihe, AKBP Dhana Ananda Syahputra, SH, S.I.K, M.Si, menyampaikan, terima kasih atas kunjungan dan perhatian yang diberikan Kapolda kepada Polres Kepulauan Sangihe.

“Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kinerja seluruh anggota Polres Sangihe dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *