Pj Bupati Kepulauan Sangihe Albert Wounde Sambut Kedatangan Danrem 131/Santiago

Tahuna, BAROMETERSULUT.com– Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe, Albert Wounde, menyambut kedatangan Komandan Resor Militer (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, S.H., M.H., yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (04/06/2024).

Wounde didampingi Dandim 1301/Sangihe, Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, beserta jajaran Kodim 1301, menyambut langsung kedatangan Danrem di Markas Kodim Sangihe.

Pj Bupati Kepulauan Sangihe Albert Wounde mengucapkan selamat datang kepada Danrem 131/Santiago beserta rombongan, seraya berharap kunjungan tersebut berjalan lancar.

“Semoga kegiatan kunjungan kerja yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1301/Sangihe dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Selama kunjungan kerja, Danrem juga mengunjungi Koramil 1301-05/Tahuna dan melakukan pengecekan ke seluruh ruangan Koramil serta data-data Babinsa. Selain itu, Danrem melaksanakan ziarah ke Makam Pahlawan Raja Santiago di Kampung Karatung 1, Kecamatan Manganitu.

Baca juga:  Pasandaran Minta Masyarakat Waspadai Musim Pancaroba, Jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat

Sementara itu Danrem mengungkapkan rasa bangganya bisa mengetahui sejarah Santiago yang diceritakan langsung oleh penjaga makam yang juga keturunan Raja Santiago.

“Sebagai Komandan Korem 131/Santiago, saya harus mengetahui sejarah nama Santiago. Saya sangat bangga dapat mengetahui siapa itu Raja Santiago dan bertemu langsung dengan keturunannya, karena ini merupakan kewajiban sebagai Komandan di satuan yang menyandang nama Santiago,” ucapnya.

Kunjungan kerja Danrem 131/Santiago berlanjut dengan malam keakraban yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Sangihe.

Hadir dalam acara tersebut Pj Bupati Kepulauan Sangihe, Albert Huppy Wounde, bersama unsur Forkopimda dan pimpinan OPD Pemkab Sangihe. (Christ/Advertorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *