Ketum Sinode Resmi Buka Seminar dan Lokakarya Liturgi GERMITA 2024 di Damau

Talaud, BAROMETERSULUT.com- Ketua Umum Sinode Gereja Masehi Injli Talaud (GERMITA) Arnold Apolos Abbas membuka Seminar dan Lokakarya Liturgi GERMITA Tahun 2024, Selasa (9/7/2024) di
Jemaat Almasih Damau.

Diketahui, seminar dan lokakarya ini menghadirkan narasumber Pdt. DR.Rasyid Rahman dari Gereja Kristen Indonesia Jakarta Serta Pdt. Alvin Damar S.Th Dosen Musik Gereja yang ada di IAKN Manado

Ketua Umum Sinode GERMITA Pdt.Dr Arnold Apolos Abbas dalam Khotbahnya mengatakan dengan digelarnya Seminar dan Lokakarya kali ini akan melahirkan liturgi-liturgi yang kreatif dan kontekstual yang dapat menjawab kebutuhan kebutuhan jemaat di era digital ini, Selaras dengan tema Membangun Pelayanan Gereja yang kokoh dengan liturgi yang tertib, teratur dan khidmat.

Baca juga:  Polsek Lirung Tahan Terduga Pelaku Pencabulan Bocah Berusia 7 Tahun

Sementara itu, Sekretaris Umum Sinode GERMITA Pdt.Van H R Ambuliling, S.Teol dalam sambutannya berharap peserta Lokakarya yang hadir kali ini dapat melahirkan ide ide kreatif yang kontekstual.

” Diharapkan agar materi materi yang disampaikan dalam Seminar dan Lokakarya kali ini akan mendorong setiap Pendeta yang ada di lingkungan Gereja Masehi Injili Talaud Untuk dapat menyusun liturgi liturgi yg kreatif dan merevisi liturgi liturgi yg sudah ada agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pelayanan tanpa kehilangan ciri khasnya.”tandas Ambulling yang turut diamini oleh Pdt Ketum Pdt.Dr Arnold Apolos Abbas.(ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *