Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024, Ini yang Diharapkan Ketua KPU Sangihe

Tahuna, BAROMETERSULUT com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sangihe menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Ballroom Tahuna Beach Hotel pada Senin (29/07/2024).

Ketua KPU Sangihe, Absan Tahendung, mengungkapkan bahwa pemilihan umum kepala daerah yang dilaksanakan serentak di tahun 2024 ini merupakan salah satu yang tercepat dibandingkan pemilu sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Absan menjelaskan, pelaksanaan semua tahapan ini harus sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah dan juga Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024.

Baca juga:  Pj Bupati Sangihe Hadiri Berbagai Agenda Dengan Pemerintah Pusat

Saat ini, KPU Sangihe tengah mempersiapkan rapat pleno untuk memverifikasi daftar pemilih hasil pemutakhiran di tingkat kelurahan dan desa, yang akan dimulai pada tanggal 1 hingga 3 Agustus.

“Teman-teman kita di kelurahan dan desa, bersama dengan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih), akan memastikan bahwa tidak ada masyarakat yang wajib pilih yang tidak terdaftar pada pemilihan kepala daerah tahun 2024 ini,” kata Absan.

Ia juga menambahkan bahwa jumlah pemilih mengalami penambahan karena adanya pemilih pemula serta anggota TNI/Polri yang baru saja pensiun.

Dalam sosialisasi ini, Absan berharap agar semua peserta dapat mengikuti dengan cermat setiap tahapan yang akan dilaksanakan hingga selesai.

“Kami sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak untuk mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024,” tegasnya.

Baca juga:  Stasiun PSDKP Tahuna Gagalkan Penangkapan Ikan Ilegal, Kapal Filipina Ditangkap!

KPU Sangihe mengajak seluruh stakeholder terkait untuk bersinergi dalam mensukseskan pemilihan ini.

“Kerjasama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah, bahkan partai politik sangatlah penting. Keberhasilan pemilihan kepala daerah membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat,” tutup Absan.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan partai politik, Pimpinan OPD, Camat, serta para Lurah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *