Komisioner KPU Minut Hadiri Rapat Pleno Terbuka DPS Tingkat Provinsi Sulut

Minut,BAROMETERSULUT.com Setelah tuntas dilaksanakan pleno rekapitulasi ditingkat Kabupaten, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara (DPS) tingkat Provinsi Sulut dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati dan Walikota, Wakil Walikota, Jumat (16/8) disalah satu hotel di Manado.

Diketahui, Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Sulut Kenly Poluan, serta dihadiri Anggota KPU Sulut lainnya yakni Lanny Ointu, Awaluddin Umbola, Meidy Tinangon dan Salman Saelangi.

Dalam sambutannya Poluan mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh KPU di 15 Kabupaten/Kota, Bawaslu Kabupaten/Kota serta dihadiri Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara.

“Sebelum dilakukan pleno tingkat Provinsi kegiatan ini akan diawali dengan pembacaan hasil rekapitulasi DPS dari masing-masing Kabupaten/Kota yang nantinya akan dilakukan koreksi atau saran perbaikan dari Bawaslu berdasarkan temuan-temuan yang dihadapi di lapangan. Dan tentunya kami berharap teman-teman KPU Kabupaten/Kota dapat mempersiapkan seluruh data yang ada,”ujar Poluan.

Baca juga:  Jelang Idul Fitri, PT. Pembangunan Perumahan Tbk, Sediakan THR Bagi Buruh dan Karyawan

Sementara itu, Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Sulut, Lanny Ointu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pencermatan untuk rekap data-data yang sudah ditetapkan baik pemilih aktif, pemilih baru dan juga pemilih tidak memenuhi syarat atau TMS sesuai degan kategori serta pemilih disabilitas.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan pencermatan data pasca pleno di DPS di tingkat kabupaten dan kota, sekaligus persiapan untuk rekap DPS di tingkat provinsi. Yang dicermati adalah data-data yang sudah ditetapkan baik pemilih aktif, pemilih baru dan juga pemilih tidak memenuhi syarat atau tms sesuai dengan kategori serta pemilih disabilitas,”terang Lanny.

Senada dikatakan Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw bahwa untuk Minut sendiri sudah tidak ada masalah. Kata dia, memang ada beberapa koreksi dari Bawaslu Minut dan semuanya sudah dilakukan perbaikan sebelum dilakukan rapat pleno terbuka ditingkat Provinsi ini.

Baca juga:  Satu Visi Bangun Minut, Perindo Resmi Dukung JG-KWL

“Kami berterima kasih kepada seluruh jajaran KPU Minut sampai ke tingkat bawah. Karena sudah bekerja maksimal hingga mendapatkan hasil daftar pemilih sementara (DPS) Pilkada 2024 ini. Nantinya setelah ini kita akan memasuki tahapan selanjutnya untuk menuju  ke daftar pemilih tetap,”terang Lumanauw.

Diketahui seluruh personil KPU Minut hadir. Diantaranya Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Ibnu M Dali, Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Risky Pogaga dan Ketua Divisi Informasi Data dan Perencanaan Ireine Buyung serta jajaran sekertariat KPU Minahasa Utara.(*/deril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *