BNNK Kepulauan Sangihe Canangkan Lelipang Jadi Kampung Bersih Narkoba

Sangihe, BAROMETERSULUT.com- BNN Kabupaten Sangihe bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sangihe melakukan pencanangan Kampung Lelipang Bersinar (Bersih Narkoba), Kamis (22/8/2024) di Kantor Desa/Kampung Lelipang Kecamatan Tamako.

Diketahui pencanangan Kampung Lelipang Bersinar di lalukan oleh PJ. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe
Albert Huppy Wounde SH, MH. didamping oleh Kepala BNNK Kabupaten Sangihe Melkias Tuwankotta, SE

Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Albert Huppy Wounde SH, MH.2. Pj. Bupati Kab Kepl Sangihe memberikan dukungan penuh dan sangat mengapresiasi kepada BNNK Kepulauan Sangihe dan Pemerintah Kampung Lelipang yang telah melaksanakan program Desa Bersinar tahun 2024.

” Saya mengajak seluruh jajaran Pemkab serta seluruh stakeholder dan masyarakat mendukung penuh upaya BNNK dalam mengecegah dan perang terhadap Narkoba” ujar Albert Huppy sembari menambahkan komitmen memerangi Narkoba dibuktikan dengan Penandatanganan Deklarasi Anti Narkoba.

Baca juga:  75 Juta Orang Bayar Sendiri, Ini Harga Vaksin Corona di Indonesia

Sementara itu, Kepala BNNK Kabupaten Sangihe Melkias Tuwankotta, SE dalam kesempatan itu menegaskan salut atas dukungan, kerjasama dan komitmen Pemkab Sangihe dalam mendukung program kerja BNNK khususnya program Desa Bersinar tahun 2024 yang dilaksanakan di Desa Lelipang.

Dia menjelaskan, lewat pencanangan desa kampung Lelipang Bersinar (Bersih Narkoba) diharapkan menjadi motivasi dan edukasi serta media partisipasi masyarakat dalam mencegah peredaraan dan pengunaan narkoba di daerah ini.

” Dalam kesempatan ini kami dihimbau kepada seluruh masyarakat serta pemerintah didaerah ini untuk bersama-sama berkomitmen untuk tidak menggunakan dan mengedarkan narkoba apapun alasannya” tandas Melkias Tuwankotta sambil berharap pencanangan Kampung Lelipang Bersinar ini menjadi contoh atau role model kepada desa-desa lainnya sehingga bersama-sama kita wujudkan Indonesia Bersinar, untuk Indonesia Emas di tahun 2045.

Baca juga:  Kapolri Instruksikan Polda Se-Indonesia Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Kegiatan Pencanangan Kampung Lelipang Bersinar (Bersih Narkoba) Kecamatan Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe ini, turut dihadiri oleh Unsur Forkopinda, Asisten II, Staf Khusus Bupati, Para Kepala OPD, Koramil Tamako, Polsek Tamako, Camat Tamako, Para Kepala Cab. Dinas Se Kec. Tamako, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Majelis Tua-Tua Kampung Lelipang, Kepala Kampung Lelipang beserta Seluruh Perangkat serta Warga Masyarakat Kampung Lelipang (nando).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *