Didukung Bupati Minut Joune Ganda, Siswa SDN 5 Tatelu Sabet Juara 3 Ajang OSN 2024 di Jakarta

Jakarta, BAROMETERSULUT.com- Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menunjukkan komitmen dan kepeduliannya terhadap prestasi akademik dan olahraga generasi muda pada semua tingkatan usia.

Terbaru, berkat dukungan pribadi Bupati Joune Ganda salah seorang siswa dari SDN 5 Tatelu Baverly Grace Ogotan berhasil meraih juara 3 cabang Olahraga Bulu Tangkis pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OSN) tahun 2024.

” Puji Tuhan, lewat perjuangan yang berat, Baverly bisa meraih juara 3 OSN tahun 2024 cabang olahraga Bulu Tangkis” ujar Kepala SDN 5 Tatelu Vivi Diane Worotitjan. S.Pd, M.Pd kepada media ini, Sabtu (24/8/2024).

Menurut Vivi Diana Worotitjan bahwa ajang OSN tahun 2024 ini diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, diikuti oleh 34 Propinsi dari berbagai cabang olahraga, termasuk Provinsi Sulut.

Baca juga:  Tak Pakai Masker, 22 Warga Terjaring Operasi Yustisi Polres Boltim

Dijelaskannya,dalam mengikuti kegiatan tingkat nasional ini, Kabupaten Minahasa Utara mengikutsertakan 3 orang atlit yakni cabang renang putra tingkat SD, Atletik putra tingkat SMP serta cabang bulu tangkis putra tingkat SD yang diwakili oleh Baverly.

” Meski harus puas dengan posisi juara tiga, namun patut jadi kebaanggan karena Baverly satu-satunya peserta dari luar pulau Jawa yang berhasil naik podium bersama peserta dari Jawa Tengah , Yogjakarta dan peserta dari DKI Jakarta” katanya.

Dia menambahkan, keberhasilan Baverly meraih juara 3 pada ajang bergengsi tingkat nasional itu, selain persiapan latihan yang matang dan dukungan orang tua, juga tidak lepas atas arahan dan bantuan Bupati Joune Ganda.

Baca juga:  DPP PSI Perkuat "Amunisi" JG-KWL Untuk Menangkan Pilkada Minut 2020

” Atas nama keluarga besar SDN 5 Tatelu dan orang tua Baverly kami menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Pak Bupati Joune Ganda untuk keikutsertaan Baverly pada kegiatan ini hingga meraih juara 3″ tandas Kepala SDN 5 Tatelu yang juga pendamping tingkat Provinsi pada ajang OSN tahun 2024 ini.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *