Diserahkan Waketum Gus Halim Iskandar, JGKWL Terima Dukungan BI KWK PKB

Minut, BAROMETERSULUT.com- Arus dukungan terhadap Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JGKWL) dalam Pilkada 2024 semakin besar dan kompetitif.

Betapa tidak, setelah DPP PDI Perjuangan, DPP PBB dan DPP Partai Perindo, kini Partai Kesatuan Bangsa menyerahkan SK B1 KWK kepada duet Petahana JGKWL.

” Sehubungan dengan pelaksanaan Muktamar, maka SK B1 KWK diserahkan langsung Wakil Ketua Umum DPP PKB/ Menteri Desa PDT Gus Halim Iskandar ” ucap Sekretaris DPW PKB Sulut Sahran Antili kepada media ini, Sabtu(24/8/2024).

Menurut Sahran, penyerahan SK B1KWK itu sebenarnya tinggal melengkapi dan legitamasi formal, sebab sejak awal PKB secara tidak tertulis berkomitmen untuk melanjutkan kerjasama politik periode pertama.

Baca juga:  Korem 131/Santiago Peringati Hari Ibu 2017

” Sejak awal saya katakan, untuk apapun dinamika politik nasional PKB akan tetap bersama JGKWL” tegasnya.

Dia menjelaskan, ada tiga hal yang penting dan mendasar sehingga PKB melanjutkan kerjasama politik ini yakni yang pertama Duet JGKWL telah membuktikan janji dan komitmen membangun Kabupaten Minahasa Utara. ” Meski masa kepemimpinan tidak cukup lima tahun, tapi pembangunan fisik dan SDM di Minut jelas serta banyak mendapat apresiasi dari Provinsi dan pusat”katanya.

Hal kedua kata Sahran, dalam tiga tahun kepemimpinan JGKWL tercipta keadilan dan pemerataan dalam pembangunan keagamaan baik fisik dan non fisik.

” Diera pemerintahan JGKWL pembangunan Masjid dan lembaga keagamaan Islam meningkat signifikan, bantuan pada hari raya Islam dan kegiatan pemberangkatan jemaah Haji sangat dirasakan serta suasana toleransi beragama terjaga secara baik.” ungkap legislator DPRD Minut 4 periode itu

Baca juga:  Pjs Gubernur Fatoni Lepas 28 Kafilah yang Ikut MTQ Nasional 2020

Dan yang ketiga ujar Sahran, JGKWL membuktikan komitmennya untuk memberikan kesempatan serta mendorong ASN muslim untuk berkopetisi menduduki jabatan eselon dalam jajaran Pemkab Minut.

” Selama tiga tahun kepemimpinan JGKWL, terdapat beberapa jajatan eselon 2 dan 3 yang dipimpin oleh ASN muslim” tandas Sahran sembari menambahkan akan memberikan yang terbaik bagi kemenangan JGKWL pada Pilkada 2024 nanti.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *