Ketua DPD HNSI Sulut Joune Ganda Bakar Semangat Pengurus Nelayan Se-Kabupaten Minahasa Utara

Minut,BAROMETERSULUT.com- Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD-HNSI) Provinsi Sulut Joune Ganda, SE.MAP.MM.MSi mengajak seluruh pengurus nelayan dari 10 Kecamatan Se- Minahasa Utara untuk bangkit dan memajukan diri dalam menghadapi tantangan era moderen saat ini.

Hal itu dikatakan Joune Ganda saat tatap muka dengan pengurus nelayan dari 10 Kecamatan dalam kegiatan Musyarah Cabang (Muscab) ke-III HNSI Kabupaten Minahasa Utara, Senin (26/8/2024) di JGC Airmadidi.

Joune Ganda menambahkan, disamping program kerja yang sudah ada, DPD HNSI Sulut bakal melakukan konsep pemberdayaan ekonomi nelayan yang lebih luas lagi dan menyentuh langsung kebutuhan dan penguatan ekonomi nelayanan.

” Saat ini DPD HNSI Sulut tengah mempersiapkan konsep pemberdayaan ekonomi nelayan dengan konsep baru yakni peningkatan ekonomi keluarga hingga pendidikan yang memadai bagi anak-anak para nelayan.” tandas Bupati Minahasa Utara sembari menambahkan DPD HNSI Sulut bakal menyiapkan program beasiswa bagi anak-anak nelayan yang ingin melanjutkan pendidikan pada sekolah kejuruan perikanan dan kelautan.

Dalam kesempatan itu Joune Ganda melantik kepengurus DPC HNSI Kabupaten Minahasa Utara hasil Muscab ke- III yang diketuai oleh Ketua Ir Novly Wowiling, Sekretaris Secerson Sumampouw, dan bendahara Hanny Tambani.

Baca juga:  Soal Impor Pakaian Bekas, Kapolri: Jika Ada Penyelundupan Tindak Tegas 

Diketahui, Joune Ganda, SE.MAP.MM.M.Sii terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sulut periode 2024-2029. dalam Musyawarah Daerah (Musda) HNSI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang berlangsung, Minggu, (21/7/2024) di Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara.(nando)

.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *