Novly Wowiling Terpilih Aklamasi Jadi Ketua DPC HNSI Kabupaten Minahasa Utara Periode 2024- 2029

Minut,BAROMETERSULUT.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Ir Novly Wowiling, Msi terpilih sebagai ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia(HNSI) Kabupaten Minahasa Utara periode kepengurusan tahun 2024- 2024.

Ir Novly Wowiling, Msi terpilih secara aklamasi oleh 10 ketua HNSI Kecamatan sementara se- Kabupaten Minahasa Utara dalam acara Musyawarah Cabang ke- III HNSI Minut, Senin (26/8/2024).

Ketua Panitia Pelaksana Muscab ke-III HNSI cabang Kabupaten Minahasa Utara Benhard Awoah, S.Pd, Suryati Durado dalam laporannya antara lain mengatakan dalam rangka menjalankan roda organisasi kepengurusan HNSI Minut telah berakhir pada bulan Pebruari 2021 lalu , setelah itu DPD membentuk pengurus DPC sementara sehingga dilaksanakannya Muscab ke-III HNSI Minahasa Utara.

” Demi kelancaran dan dinamika organisasi, maka DPC HNSI ke-III Kabupaten Minahasa Utara diambil alih oleh DPD HNSI Sulut” ujar Ketua Harian DPD HNSI Sulut itu yang turut diamini oleh sekretaris DPD HNSI Sulut yang juga Kadis Perikanan Minut Jack Y. R. Paruntu, SE

Baca juga:  Delyria Minta Anggota Persit Pedomani Cara Menabung Cerdas

Ketua DPD HNSI Sulut Joune Ganda, dalam sambutan saat melantik kepengurusan HNSI Minut mengatakan, pelantikkan Pengurus DPC HNSI Minut diharapkan bakal mendorong kemajuan sektor perikanan dan peningkatkan kesejahteraan nelayan laut dan darat.

” Saya harapkan setelah dilantik pengurus langsung bergerak dan menetapkan program kerja jangka pendek dan jangka panjang” ujar Joune Ganda.

Dia menambahkan, sejak dirinya terpilih sebagai ketua DPD HNSI Sulut, DPC Minut yang pertama berhasil diaktifkan bahkan melaksanakan Muscab yang berhasil melahirkan komposisi kepengurusan yang baru.

” Selamat dan sukses serta selamat bekerja bagi pengurus yang baru dilantik, semoga dapat melahirkan nelayan tangguh dan sejahtera.” tandas Bupati Minahasa Utara itu sambil berharap pelaksanaan Muscab HNSI Minut menjadi contoh bagi cabang HNSI se- Sulut.

Baca juga:  Manado Kota Terkotor Sesuai dengan Fakta

Sementara itu, Ketua DPC HNSI Kabupaten Minahasa Utara terpilih Novly Wowiling, Msi mengatakan apresiasi atas kepercayaan pengurus HNSI dari 10 Kecamatan untuk memimpin organisasi periode 5 tahun mendatang.

Dia menambahkan, nantinya kepengurusan DPC HNSI Minut yang akan terbentuk akan mensupport penuh program kerja DPD HNSI Sulut dibawah kepemimpinan Bupati Minut Joune Ganda, SE.MAP.MM.Msi.

” Yang pasti DPC HNSI Minut bakal bersinergis dengan program pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di sektor Kelautan dan mendukung penuh agenda strategis DPD HNSI Sulut.” ujar mantan Kadis Pertanian Pemprov Sulut itu sembari menambahkan optimisnya DPC HNSI Minut menjadi pilot projeck DPC HNSI lain di Sulut.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *