Buka “Discover North Sulawesi 2024” Menparekraf Sebut Wisman Berkunjung ke- DPSP Likupang Alami Peningkatan Signifikan

Jakarta, BAROMETERSULUT.com- Ajang nasional ” Discover North Ceremony Sulawesi Utara 2024″resmi digelar. Acara Opening Ceremony “Discover North Sulawesi 2024”, Jumat (6/9/2024) di buka langsung oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno
dan dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta para bupati/wakil bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Sulut.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa ada satu hal yang membanggakan dan disyukuri oleh jajaran Pemerintah Provinsi khususnya Kabupaten Minahasa Utara, dimana
DPSP Likupang mencatat peningkatan kunjungan wisatawan Mancanegara Tertinggi diantara Empat DPSP Lainnya di Indonesia

‘Atas nama pemerintah pusat kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pemprov Sulut dan Pemkab Minut atas dukungan sehingga jumlah Wisma yang berkunjung ke kawasan DPSP Likupang paling tertinggi dibanding DPSP lainnya yang ada.” Kata Sandiaga Uno.

Baca juga:  Bali Kembali Dinobatkan Destinasi Terpopuler di Dunia saat Masa Pandemi

Sementara itu, Bupati Minut Joune Ganda didampingi istri tercinta Rizya Ganda Davegq yang turut hadir dalam kesempatan itu menuturkan, bahwa kenaikan kunjungan wisman di Minut khususnya di kawasan DPSP Likupang, itu berkat upaya promosi masiv serta dampak dari Minut menjadi tuan rumah event internasional yakni UCLG ASPAC atau pertemuan para Bupati/Wali Kota serta kelompok usaha Se- Asia Pacific pada bulan Juli 2024 lalu di Likupang.

” Peningkatan ini tidak lepas karena sinergitas dengan Pemrov Sulut, Kemenparekraf serta dukungan stakeholder dan masyarakat Minahasa Utara'” tandas Joune Ganda.

Diketahui, kehadiran Bupati Joune Ganda dan ketua TP PKK Minut Rizya Ganda turut didampingi oleh Wakil Bupati Kevin William Lotulung dan Wakil Ketua TP PKK Kristi Arina, Sekda Novly Wowiling dan para kepala OPD yang terundang.(Gerald)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *