Mundur Sebagai Sekretaris DPD Nasden Talaud, Joutje Adam Siap Menangkan Duet Welly “Poka” Titah – Anisah Bambungan

Talaud, BAROMETERSULUT.com- Jelang Pilkada 2024, eskalasi politik dari pusat hingga daerah bergerak secara dinamis dan diluar dugaan sebelumnya.

Sebut saja Pilkada Kabupaten Kepuluan Talaud yang merupakan Pilkada terbanyak Bapaslon yang ikut yakni 5 pasangan.

Dimana salah satu Bapaslon yang ikut adalah petahana Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga (Ketua DPD Partai Nasdem Talaud) berpasangan dengan Ade Yeswa Sahea (MP- AYS).

Melihat posisi Moktar Arunde Parapaga sebagai ketua DPD Partai Nasdem dan Petahan, seharusnya jajaran Partai Nasdem solid mendukung.

Namun yang terjadi, justru sekretaris DPD Nasdem Talaud Joutje Adam, SH mengajukan surat pengunduran disi dari jabatan orang nomor dua di Jajaran Partai Nasdem Talaud.

” Iya, terhitung tanggal 30 Juni 2024 saya telah mengajukan surat pengunduran diri secara resmi” ujar Adam kepada media ini, Minggu(22/9/2024).

Baca juga:  "PRESTASI jangan BERHENTI" Pemkab Minut Sabet 2 Penghargaan Stunting Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024

Dia mengatakan, pengunduran diri itu merupakan satu bukti administrasi bahwa dirinya sudah tidak sejalan dengan kebijkkan ataupun keputusan politik partai Nasdem Talaud yang selama ini turut dia besarkan dan membesarkan namanya.

” Saya akui Partai Nasdem media saya untuk berpolitik dan mesin politik yang telah mengantar saya duduk sebagai wakil rakyati di DPD Kabupaten Kepulauan Talaud.Namun politik itu dinamis dan butuh kesepahaman dan satu gerak.Jika itu sudah tidak ada, maka sportivitas untuk mundur merupakan satu jalan terbaik bagi kedua pihak.” tegasnya.

Menariknya, sikap tegas dan langkah politik salah satu kader Nasdem terbaik di Talaud tidak berhenti dengan mundur dari struktur Nasdem Talaud, akan tetapi langsung bersikap mengalihkan dukungan kepada Bapaslon besutan PDI Perjuangan.

” Betul, pada Pilkada 2024 ini saya alihkan dukungan ke bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, duet pasangan calon Welly Titah – Anisah Bambungan(WT-AB) ” tegasnya.

Baca juga:  Hebat! Minut Satu-Satunya Pilot Project SGDs di Sulut, di Support Tiga Universitas Ternama dan JICA

Menurutnya, lima Bapaslon yang maju semuanya kader dan politikus yang mumpuni dibidangnya dan berkualitas.

Namun katanya, secara pribadi dia menjatuhkan pilihan Politik kepada pasangan Welly Titah dan Anisah Babungan.

” Duet WT- AB memilik Kepribadian yang sederhana, ada niat tulus untuk bagun Talaud, Tidak ada beban dalam membangun Talaud yang lebih baik di berbagai aspek, tidak ada catatan masa lalu yang hitam serta diusung partai besar sekelas PDI Perjuangan.” tandas suami tercinta dari Yunita Tuwone itu yang juga merupakan mantan anggota Dekab Talaud Periode 2014-2019 sambil mengatakan duet WT- AB kans besar menang pada Pilkada Talaud November 2024 ini.(ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *