BREAKING NEWS! Mantan Bupati Minut Sompie Singal Resmi Nyatakan Sikap Dukung JGKWL di Pilkada Minut 2024

Minut,BAROMETERSULUT.com- Tokoh tokoh sekaligus mantan Bupati Minut periode 2008-2016 Drs Sompie S.F. Singal secara tegas bulat dan terbuka memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JGKWL).

Pernyataan dukungan itu disampaikan Sompie Singal secara langsung kepada JGKWL dihadapan publik,Jumat(28/9/2024) di kediamannya.

” Saya pribadi dan keluarga besar siap mendukung duet JGKWL pada Pilkada 2024 ini” ujar Sompie tegas.

Dia menuturkan dukungan untuk JGKWL bukan hal yang tiba-tiba atau atas desakan pihak tertentu, akan tetapi hal ini merupakan keputusan pribadi secara tulus dan bulat.

” Dukungan saya kepada JGKWL dasar utamanya karena mereka berdua telah memperlihatkan komitmen dan kinerjanya membangun Kabupaten Minahasa Utara” ucapnya.

Sompie menambahkan, atas dedikasi yang di wujudkan dengan kinerja yang melahirkan banyak penghargaan tingkat provinsi dan nasional, maka selayaknya JGKWL diberi kesempatan kedua untuk membawa Minut lebih hebat dan lebih maju lagi.

Baca juga:  "PRESTASI jangan BERHENTI" Pemkab Minut Sabet 2 Penghargaan Stunting Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024

” Saya mengajak keluarga besar saya dan masyarakat Minut yang butuh kemajuan dan keberlanjutan pembangunan untuk mendukung dan memenangkan JGKWL pada Pilkada 27 November 2024 mendatang” ucap mantan Bupati Minut itu sambil mengatakan optimismenya JGKWL bakal mendulang kemenangan pada Pilbup Minut nanti.

Sementara itu, Bakal calon Bupati Minut Joune Ganda menyambut gembira dan mengapresiasi pernyataan sikap politik dari mantan Bupati Sompie Singal.

” Dukungan Pak Sompie merupakan amunisi besar dan motivasi bagi kami dalam memenangkan kontestasi di Pilkada nanti” kata Joune Ganda.

Dia mengungkapkan,keputusan politik Sompie Singal ini merupakan bukti bahwa JGKWL benar-benar membuka diri bagi seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama membangun Kabupaten Minahasa Utara yang semakin maju dan berkembang.

” Atas nama pribad dan keluarga kami berdua serta partai pengusung dan pendukung saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pak Sompie Singal dan keluarga besar, semoga dukungan moril ini akan semakin kami berdua untuk berbuat yang terbaik bagi Minahasa Utara.” tandas Joune Ganda sambil menambahkan Sompie Singal merupakan salah seorang sosok politikus handal dan Pemimpin yang sederhana dan berwibawa di Minahasa Utara.

Baca juga:  JGKWL Kompak Hadiri Syukuran HUT ke-524 Tahun Wanua Kema Satu, Joune Ganda: Mari Torang Lestarikan Semangat Mapalus!

Sebelumnya, dukungan yang sama juga disampaikan oleh dua tokoh sentra di Minahasa Utara yakni mantan Wakil Bupati periode 2016-2021 Joppy Lengkong dan politikus partai Demokrat dan mantan Anggota DPRD Sulut tiga periode Netty Agnes Pantouw (NAP).

Dengan bergabungnya tokoh sentral dan berpengaruh di Minut kedalam gerbong JGKWL, deretan partai politik yang memiliki kursi dan non seat jika diakumulasi menguasai 80 persen kursi di DPRD Kabupaten Minut serta dukungan dari 57 kelompok relawan yang telah dikukuhkan, maka secara hitung -hitungan politik JGKWL bakal menang total bahkan diatas kemenangan pada Pilkada 2021 lalu.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *