BREAKING NEWS! 60,3 Persen Pemilih Inginkan JGKWL Kembali Pimpin Minahasa Utara

Minut, BAROMETERSULUT.com- Jelang pelaksanaan Pilkada Minut pada tanggal 27 November 2024 elektabilitas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda-Kevin William Lotulung (JGKWL) semakin kokoh dibanding Paslon rivalnya MJP-CK.

Terbaru, Hasil survei terbaru Litbang Kompas terkait Pilkada Minahasa Utara 2024 menunjukkan dominasi pilihan kepada duet JGKWL.

Adapun hasil survei dari Litbang Kompas menyebutkan elektabilitas petahana JGKWL mencapai 60,3%, terpaut jauh paslon MJP-CK Melky yang hanya memperoleh dukungan sebesar 23,1%.

Hasil survei itu merincin bahwa sebanyak 6,4% responden memilih untuk tidak mendukung kandidat mana pun, sementara 10,3% lainnya tidak memberikan jawaban.

Angka tersebut mencerminkan tren positif yang semakin kuat di kalangan pemilih Minahasa Utara, dengan dukungan datang dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari beragam latar belakang pendidikan hingga afiliasi politik.

Baca juga:  Diserahkan Meskes RI, Minahasa Utara Terima Anugerah Kabupaten Peduli Stunting dan Kesehatan 2024 Versi Kompas TV

Diketahui amunisi dukungan yang besar dari partai-partai besar seperti Golkar dan Demokrat juga turut memperkokoh posisi elektoral JG-KWL.

Berhadasarkan hasil dari salah satu Litbang terbesar dan terpecaya di Indonesia itu, dimana disebutkan 60,3% masyarakat pemilih masih menginginkan petahana JGKWL untuk kembali memimpin Kabupaten Minahasa Utara untuk periode kedua.

Dengan trend ini mengisyarakatkan bahwa semakin tingginya kepercayaan publik kepada JGKWL yang didasari harapan utama agar pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara dapat berkelanjutkan.

Ketika dikonfirmasi terkait hasil survei Litbang Kompas ini, Calon Bupati Joune Ganda menyambut positif dan bersyukur.

” Puji Tuhan bercermin dari Survei ini mayoritas pemilih masih mempercayai saya dengan Pak Kevin untuk melanjutkan kepemimpinan dan pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara untuk periode kedua”tandas Joune Ganda meskipun masih sebatas hasil survei, namun hal ini akan menjadi satu singal Kepercayaan masyarakat di Minut kepada JGKWL ada pada trend yang positif dan Optimistis.(gerald)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *