Pjs Bupati Talaud Hadiri Pembukaan Konsultasi Penuda Sinode GERMITA Tahun 2024

Talaud, BAROMETERSULUT.com- Pjs Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Dr Fransiscus Engelbert Manumpil, menghadiri Pembukaan Konsultasi Komisi Pelayanan Pemuda Sinode (KPPS) Germita, pada (8/10/2024).

Dalam kegiatan KPPS Germita kali ini, Pjs Bupati yang juga adalah Asisten 3 Pemprov Sulut ini mengatakan bahwa di era ini diperlukan kepemimpinan yang memiliki tipe spesifik.

“Saudara-saudara pemuda sebagai pemimpin gereja, penerus bangsa, diperlukan kepemimpinan yang inovatif, kreatif, memiliki integritas dan konsumtif.
Pemimpin yang memiliki integritas adalah pemimpin yang mampu melaksanakan apa yang diucapkannya,” kata Manumpil.

Selain itu lanjutnya bahwa pemimpin yang konsumtif adalah pemimpin yang open mined, orang yang berpikir positif. Dan ini ciri pemimpin selanjutnya yang berlawanan dengan konsumtif adalah pemimpin yang suka berpikir jelek yang suka berpikir negatif.

Sebagai pemuda kristen tentu kita harus memiliki karakter. Karakter disini adalah kita harus memiliki karakter Kristus yang didalamnya ada kasih, sukacita, kebaikan, tahan uji juga pengendalian diri.

Baca juga:  "Satu Mobil" Bupati Joune Ganda- Gubernur Olly Dondokambey Tinjau Ruas Jalan Lembean- Marawas

“Saya kira ini penting bagi kita, termasuk juga Pemuda yang ada di Kab. Kepulauan Talaud ini dalamnya pemuda GERMITA. Bapak Ibu yang saya hormati dan diberkati oleh Tuhan kita Yesus Kristus, saya sementara waktu memimpin di Kabupaten Kepulauan Talaud ini adalah untuk mengisi kekosongan pemerintahan termasuk memfasilitasi terselenggaranya pemilihan kepala daerah baik Bupati dan Wakil Bupati,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Manumpil juga
meminta dukungan dari Komisi Pemuda Germita untuk menciptakan suasana yang rukun, damai dan harmonis.

“Saya pun memohon dukungan dari Komisi Pemuda untuk menciptakan suasana di jemaat selalu rukun, damai dan harmonis. Selain itu diharapkan agar pemuda selalu menjadi saluran berkat, selalu membawa sukacita, dan damai sejahtera buat banyak orang. Sebarkanlah kebaikan dan kebenaran dimanapun kita pergi dan berada. Saya kira ini yang bisa saya sampaikan,” ungkapnya.

Baca juga:  JGKWL Kompak Hadiri Syukuran HUT ke-524 Tahun Wanua Kema Satu, Joune Ganda: Mari Torang Lestarikan Semangat Mapalus!

“Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan kita Yesus Kristus, saya nyatakan juga kegiatan konsultasi ini dibuka dengan resmi semoga Tuhan memberkati torang samua syalom,” ujarnya.

Tampak hadir Ketua PKK Kabupaten Talaud Ny Pdt Deysie Khristine Lewan Manumpil M.Th, Sekretaris Umum Sinode Germita Pdt Van H.R Ambuliling, S.Teol Ketua 4 Sinode Germita Pnt Jakob Mangole, SE, MA, Kadis Kominfo Talaud Stela F Bentian S.Si, M.Si bersama staf, Plt Kepala Dinas Kesehatan Ir Leida Dachlan M.Si, Forkopimca Melonguane, para pengurus KPPS.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta pemuda dari 140 jemaat yang tersebar di 17 wilayah pelayanan yang terdiri dari 16 wilayah pelayanan yang berlokasi di Kabupaten Kepulauan Talaud dan satu wilayah khusus yang mencakup 5 jemaat di wilayah pelayanan Manado, Bitung dan Jakarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *