Kemenparekraf RI Gelar Workshop KaTa Kreatif di Paradise Resort Likupang Minahasa Utara

Minut,BAROMETERSULUT.com Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, menggelar Workshop Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas, inovasi, dan wawasan kewirausahaan bagi para pelaku ekonomi kreatif yang melibatkan puluhan pelaku UMKM di Likupang, Minahasa Utara dan sekitarnya, digelar di Hotel Casabaio Paradise Resort, Likupang Minahasa Utara, Sabtu (12/10/2024).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno yang hadir dalam workshop dalam bincang-bincang bersama pelaku ekonomi kreatif di Minahasa Utara menegaskan bahwa program 5 Destinasi Super Prioritas akan terus dilanjutkan oleh pemerintah.

“Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di sini tidak perlu khawatir, karena pemerintahan ke depan akan tetap berfokus pada keberlanjutan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca juga:  Novly Wowiling Terpilih Aklamasi Jadi Ketua DPC HNSI Kabupaten Minahasa Utara Periode 2024- 2029

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan, Likupang sebagai salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas memiliki kekayaan keanekaragaman hayati bawah laut yang luar biasa karena berada di wilayah Wallacea, yang menjadikannya destinasi unggulan di Indonesia.

“Workshop KaTaKreatif ini diharapkan mampu mendorong pelaku ekonomi kreatif di Minut untuk terus berinovasi dan meningkatkan daya saing di kancah nasional maupun internasional,” ucap Menparekraf Sandiaga Uno.

Menparekaf juga membeli bermacam produk UMK, mulai dari aksesoris seperti kalung dan gelang etnik, Batik Wanua, tas dari bahan daur ulang, kaos kreatif dan aneka produk penganan khas Sulut.

Turut hadir dalam Workshop KaTaKreatif, Sekretaris Daerah Kab. Minut Movly Wowiling, Kadis Pariwisata Minut Femmy Pangkerego, Kadis Kominfo Robby Parengkuan, para Kepala OPD Minut.(**/adve)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *