Pangdam XIII Merdeka Imbau Anggota Persit Pahami Manfaat Berasuransi

MANADO,Barometersulut.com-Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka kerjasama dengan PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PT ASABRI),Kamis (15/6/2017) melaksanakan kegiatan sosialisasi program ASABRI di aula Santiago Makorem 131 Santiago.

Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan sosialisasi yang diwakili oleh Kepala Topografi Distrik Militer (Katopdam) XIII Merdeka Kolonel Ctp Sutrisman antara lain mengatakan PT ASABRI seperti kita ketahui bersama merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang asuransi sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk prajurit TNI,anggota Polri,PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan POLRI.

Ganip menjelaskan kegiatan ini sangat penting diikuti agar supaya seluruh anggota dapat mengetahui bahwa setiap anggota TNI telah mengalami proteksi atau perlindungan polis asuransi yang dikelolah bersama PT ASABRI.”Keberadaan anggota TNI merupakan salah satu profesi atau pekerjaan yang sangat beresiko tinggi,jadi wajib mendapat perlindungan dari perusahaan asuransi seperti PT ASABRI
“Ungkapnya sambil menegaskan secara ringkas polis bagi anggota TNI ini berupa santunan biaya pengobatan jika mengalami kecelakaan dan santunan secara penuh jika pemegang polis meningggal dunia karena alasan yang diatur dalam polis tersebut.

Baca juga:  Sah! Nyaris Tembus 70 Ribu Suara, KPU Putuskan JG-KWL Pemenang Pilbup Minut 2020

Dalam sambutannya Pangdam XIII Merdeka juga berharap seluruh anggota dan ibu ibu Persit yang hadir dalam sosialisasi ini dapat mengikuti dengan baik dan memahami fungsi serta hak dan kewajiban terkait kepesertaan asuransi ASABRI.

Pada kesempatan yang sama Kadiv Aktuaria dan pemasaran PT ASABRI ( Persero )Sunarto dalam paparannya menjelaskan tentang hak-hak peserta ASABRI baik mengenai tabungan asuransi,tunjangan kecelakaan kerja baik cacat dan meninggal dunia para anggota TNI AD.

Lebih lanjut Sunarto menambahkan tentang Visi dan Misi PT Asabri Persero antara lain ialah,MISI PT ASABRI yaitu menjadi asuransi sosial nasional yang profesional dengan melakukan transformasi bisnis dan budaya perusahaan sampai dengan tahun 2021,VISI yaitu meningkatkan kesejahteraan peserta Asabri melalui pembangunan sistem pelayanan dan nilai manfaat Asuransi sosial secara berkelanjutan, ujarnya.

Baca juga:  Pangdam XIII Merdeka Sampaikan Lima Perintah Operasi Pengamanan

Secara terpisah,Kapendam XIII Merdeka melalui Waka Pendam Letkol Inf Vipy ketika dikonfirmasi via pesan berbasis data mengatakan,kerjasama Mabes TNI dengan PT ASABRI (Persero) telah lama terjalin,dimana setiap anggota TNI wajib dan secara otomatis menjadi pemegang polis dalam kepesertaan asuransi dan item layanan lain yang dikelolah oleh PT ASABRI (Persero) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).”Seluruh anggota TNI itu adalah pemegang polis asuransi di PT ASABRI dimana proses pembayaran iuran langsung di ambil dari gaji setiap anggota TNI”tandas Vipy.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodam XIII Merdeka ini diikuti oleh seluruh jajaran Kodam XIII Merdeka yang ada di provinsi Sulawesi Utara,Tengah dan Gorontalo.

Khusus untuk jajaran Kodim 1302 Minahasa sendiri mengutus 30 anggota dan 5 orang ibu ibu Persit.(Regina TS )IMG-20170615-WA0001IMG-20170615-WA0002

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *