Pilkada Sukses, Wagub Steven Kandouw Nyekar ke Makam Orang Tua dan Keluarga

SULUT, BAROMETERSULUT.com – Pilkada 2020 tinggal menunggu hasil rekapitulasi manual dan penetapan oleh KPU, baik di tingkat Provinsi untuk Gubernur dan Wakil Gubernur maupun tingkat Kabupaten dan Kota untuk Bupati dan Wakil Walikota.

Sebelumnya, usai pencoblosan pada Rabu 09 Desember 2020, sejumlah lembaga hitung cepat telah merilis prosentase perolehan suara masing-masing calon kepala daerah.

Untuk Pilgub, Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3 yang diusung PDIP Perjuangan bersama parpol koalisi, Olly Dondokambey dan Steven OE Kandou, berhasil menempati urutan pertama dengan prosentase 58,11 %.

Usai menjalankan proses kampanye hingga hari pencoblosan yang menguras energy baik fisik, moral dan materil, suami tercinta dari dokter Devi Kartika Tanos ini, memilih nyekar ke makam orangtua, sang Ayah yang akrab di
kalangan masyarakat Minahasa dengan panggilan Om PO Kandouw sebagai figur pahlawan berjasa besar dalam mendidik dan membentuk karakter dalam proses kehidupan putranya, Steven OE Kandou.

Baca juga:  Rangkaian Pekan ASI Sedunia, RSUP Prof.R.D Kandou Manado Gelar Program Edukasi Kesehatan Bagi Masyarakat dan Pasien

Steven sukses menjadi politisi handal dan mendapat kepercayaan dari Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Ketua PDIP Sulut, Olly Dondokambey untuk menjalankan amanah rakyat sebagai Wakil Gubernur Sulut dua periode.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Sulut ini juga nyekar ke makam keluarga di Jakarta semasa dirinya menjalani pendidikan hingga lulus sebagai mahasiswa di Universitas Indonesia.

“Setelah selesai SD, kakak saya sekolah di Jakarta dari SMP-SMA sampai perguruan tinggi dan tinggal bersama almarhum tante Sari Tobing Kandouw kakak dari papa Po. Jadi kakak saya nggak lupa akan almarhum tante Sari. My Bro nyekar ke Tante Sari dan sepupu kami Erina Tobing,” tutur Glady Kandouw, sang adik tercinta yang juga kini dipercayakan masyarakat sebagai Ketua DPRD Minahasa.

Baca juga:  Laskar Aliansi BORGO Lawan SATPOL-PP

Bagi Steven Kandouw, peran serta restu dari orang tua dan keluarga merupakan doa dan penyemangat bagi dirinya menjalankan tugas dan tanggung dalam melaksanakan amanah masyarakat Sulut.

“Tentunya dengan mengandalkan Tuhan, doa, dukungan dari keluarga, sahabat dan seluruh masyarakat Sulut, saya berikhtiar untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sulawesi Utara,” kunci ayah tercinta dari Ernesto, Abigail dan Oswaldo ini sembari tersenyum.(*/abx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *