GP Ansor dan Banser Sulut Sumbangkan Ribuan Paket Makanan Siap Saji bagi Warga Terdampak Banjir

MANADO, BAROMETERSULUT.com  – GP Ansor Sulawesi Utara gerak cepat membantu korban banjir yang terjadi di Kota Manado, Jumat (22/1) lalu. Salah satunya dengan membuka dapur umum yang menyalurkan makanan siap makan. Sejak Sabtu (23/1/2021) kemarin, dapur umum tersebut membagikan lebih dari dua ribuan paket makanan.

Koordinator Posko Peduli Bencana PW GP Ansor Sulawesi Utara, Anas Nurdin menyebutkan jika target utama pemberian makanan adalah para korban banjir di daerah-daerah yang paling parah terdampak.

“Posko ini didirikan atas kepedulian semua kader NU yang tergabung dalam Wadah Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Sulawesi Utara dan Pelaksana PC GP Ansor Manado. Sumbangan paket makanan siap saji ini diharapkan dapat membantu meringankan warga Kota Manado yang terdampak bencana,” kata Anas, Minggu (24/1/2021).

Baca juga:  Bantu Promosikan Likupang, Joune Ganda Janji Dukung Monica Fransisca Khonado Raih Miss Earth International 2021 di Filipina

Menurut Nurdin, paket makanan siap makan didistribusikan di lokasi banjir, di antaranya Kelurahan Ternate Baru, Ternate Tanjung, Karame, Wawonasa, Bailang, Mahawu, Banjer, Tikala Baru, Paal 4, Taas, Malendeng dan Komo Luar.

Penyerahan makanan siap makan untuk pengurus yayasan Panti Asuhan Assalam yang ikut terdampak banjir Manado

“Jadi, kami memberikan makanan untuk makan sian dan makan malam, selama dua hari berturut-turut,” ujar Anas.

Anas mengakui, dana yang digunakan untuk membuka dapur umum ini adalah swadaya dari pengurus GP Ansor se Sulawesi Utara dan sumbangan tidak mengikat lainnya.

“Posko peduli bencana GP Ansor Sulut untuk masyarakat Kota Manado adalah semangat kebangsaan dan kepedulian kemanusiaan sesama warga bangsa, tanpa membedakan ras, agama dan golongan, sebagaimana cita-cita luhur Gerakan Pemuda Ansor itu sendiri,” ujar Anas kembali.

Baca juga:  Ini Pesan Kapolri yang Dibacakan Gubernur Sulut pada Gelar Pasukan Ops Lilin Samrat 2020

Sekadar diinformasikan, Jumat (22/1) Kota Manado diterjang banjir dan tanah longsor. Ada delapan kecamatan dan 30 kelurahan yang terdampak akibat bencana yang dipicu oleh hujan deras yang mengguyur Kota Manado selama lebih dari dua jam tersebut.(*/abx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *