Lanal Melonguane Kirim Hasil Ketahanan Pangan Bantu Krisis Pangan di Pulau Miangas

TALAUD, BAROMETERSULUT.com- Pihak Lanal Melonguane terus mencermati dan mencari solusi terhadap dampak buruk cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini.

“Cuaca buruk yang terjadi beberapa waktu terakhir telah membawa beberapa dampak buruk bagi masyarakat di wilayah perbatasan, tidak terkecuali di Miangas Kepulauan Talaud.”ujar Danlanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto, S.T., M.Tr. Hanla, Rabu (3/2/2021).

Dia menjelaskan, cuaca buruk tersebut menjadikan semakin sulitnya kapal-kapal untuk untuk menjangkau pulau tersebut terutama untuk mengangkut kebutuhan masyarkat Miangas seperti kebutuhan pangan berupa sayuran hasil panen tanaman Hidroponik, Singkong dan BBM serta kebutuhan lainnya.

“Selama ini kami sudah secara rutin mengirimkan hasil panen program ketahanan pangan Lanal Melonguane ke Miangas, selain itu kami juga telah menggandeng Kepala Desa dan masyarakat di Miangas untuk menjalankan program ketahanan pangan di Miangas baik dengan sistim hidroponik maupun bercocok tanam dengan sistim polibag”tandasnya sambil berharap agar semua stakeholder terkait di wilayah Kabupaten terluar ini dapat bekerja sama mengatasi dampak buruk dari kondisi cuaca ektrim ini.

Baca juga:  Danlanud Sam Ratulangi Sambut Kedatangan Delegasi Utama RAAF Australia

Adapun bantuan diterima oleh Pgs Danposal Miangas Kapten Laut (P) Maman Badruzaman dengan didampingi istri dan anggota Posal Miangas dan langsung membagikan hasil panen singkong tersebut kepada masyarakat.(Dispen/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *