Pemkab Minut Tingkatkan Koordinasi Dengan Pemprov Sulut

Minahasa Utara, BAROMETERSULUT.COM- Sejak menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JGKWL) terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sampai pada Pemerintah Pusat.

Hal ini dilakukan sebagai upaya peningkatan tata kelola pemerintahan yang lebih baik serta menjaga sinegritas yang optimal.

Memiliki satu presepsi dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk kemajuan daerah di berbagai sektor, Bupati dan Wakil Bupati Minut JGKWL melakukan koordinasi dan konsolidasi dalam setiap kebijakan maupun arah pembangunan.

“Pemkab Minut terus meningkatkan Koordinasi dan konsultasi dengan pemeritah provinsi, sebab walau baru tiga bulan memimpin Minut, banyak hal yang harus dibenahi terkait tata kelola pemerintahan. Apalagi kita ketahui bersama, opini BPK terhadap pengelolaan keuangan Minut tahun lalu sangat menyolok, dan kini kita mulai benahi secara bertahap. Tentunya pembenahan demi pembenahan yang kita lakukan ini juga tidak lepas dari koordinasi yang kami lakukan dengan Pemprov yang bertujuan untuk perubahan ke arah yang lebih baik,” jelas Joune Ganda, Kamis (27/5/2021).

Baca juga:  Hadiri Pengukuhan Paskibraka Minut 2023, Ini Kata Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo

Lanjut lebih lanjut Bupati Joune mengatakan, pada prinsipnya pemerintah Minut tetap menjalankan arahan dari Pemerintah Provinsi Sulut untuk kepentingan pemerintahan. Pemkab Minut juga secara rutin berkoordinasi dengan pemerintah pusat di berbagai sektor. “Hal ini dilakukan agar tercipta sinergitas dan sinkronisasi program antara pusat, provinsi maupun daerah, yang semuanya itu bertujuan untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

(Joune)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *