Diskominfo Minahasa Gelar Bimtek Penyusunan Master Plane

MINAHASA, BAROMETERSULUT.com- Dinas Komunikasi dan Informasi Diskomindo Kabupaten Minahasa menggelar kegiatan sosialisasi bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan master plane dalam rangka persiapan Kabupaten Minahasa menuju Kota Cerdas (Smart City), bertempat di aula Benteng Moraya Tondano, Senin (28/6/2021).

Bimtek Smart City digelar dan di buka langsung oleh Assisten Dua Setdakab Minahasa Ir.Wenny Talumewo, mewakili Bupati Minahasa Dr.Ir Royke Oktavian Roring.M.Si

Kegiatan di awali dengan laporan Pelaksanaan oleh Kepala Dinas Komunikasi Dan Imformsi (Komimfo) Agustivo Tumundo,SE.M.Si.

Adapun dasar pelaksanaan dokumen anggaran di Di Dinas Kominfo, Pemkab Minahasa anggaran 2021, kemudian Nota Kesepahaman antara Pemkab Minahasa dengan Dirjen Komunikasi Dan Informatik Kementrian Komunikasi dan Informasi, dan SK Bupati No. 327 Tahun 2021 tentang pembentukan Dewan Smart City, SK Bupati No 328 tahun 2021 tentang Tim Pelaksana Smart Ciry.

Baca juga:  Vanda Sarundajang: Pramuka Bukan Sekedar Berkemah dan Tepuk Pramuka, Tapi Ada Tugas Besar, Apa Itu?

Dimana tujuan pelaksanaan kegiatan, berdasarkan pelaksanaan Assesment Smart City, Kabupaten Minahasa, menjadi salah satu dari 48 Daerah Kabupaten Kota yang masuk dalam program gerakan menuju Kota Cerdas, tahun 2021, dan tindak lanjut nota kesepahaman antara Bupati Minahasa dan Dirjen Aplikasi Informtika, dan Kegiatan akan di gelar selama empat tahap pelaksanaan.

Bupati Minahasa dalam sambutan tertulisnya menyambut baik pelaksanaan Smart City di Kabupaten Minahasa.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa menyambut baik dan rasa bangga, dimana Kabupaten Minahasa terpilih menjadi salah satu dari 48 Kabupaten Kota dalam program gerakan menuju Kota Cerdas Tahun 2021″ucap ROR

Bupati berharap, semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.
“Kiranya melalui kegiatan ini dapat mewujudkan Kabupaten Minahasa yang maju dalam Ekonomi, dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera,” harap ROR.

Baca juga:  Pimpinan Parpol Pendukung Alpa Hadir, Paslon KISS-JO Tunda Mendaftar di KPU Minut

Hadir dalm kegiatan, mewakili layanan aplikasi Informasi Pemerintahan Kementrian Kominfo, Sri Burhana Rahmawati, Pembimbing dan Tenaga ahli smart city, Amdrary Grahitandaru.M.Sc, Dr.Eng.Irwan Prasetyo MPM, Ir.Luthfy Aziz Lubis.MT, Ir.Tonny Hanif.M.Sc dan diikuti oleh sejumlah Kepala SKPD yang masuk dalam Badan Smart City.(novita)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *