Paskibraka Manado Tahun 2021 Dikuhkuhkan

MANADO, BAROMETERSULUT.com- Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang, Kamis (12/8/2021) mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Manado.

Kegiatan Pengukuhan Paskibraka dilaksanakan di Hall Makodim 1309 Manado dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Setelah diawali dengan acara pembukaan serta Pembacaaan Naskah Pengukuhan oleh Walikota Manado, dilanjutkan dengan Pengucapan Ikrar.

Pembacaan Ikrar Putra Indonesia oleh Walikota yang diikuti para Paskibraka dan melakukan Penyematan Lencana Kepada Pemimpin Upacara.
Yang nantinya Paskibraka Manado akan melaksanakan tugas dalam upacara Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus nanti.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Tony Novie Mamahit setelah dilakukan pengukuhan ini, Paskibraka Manado 2021 sudah siap menjalankan tugas.

Baca juga:  Raih Akreditasi "A" Institusi Pelatihan, Kadiskes Sulut Apresiasi "Gercep" Dirut RSUP Prof Kandou Jimmy Panelewen Cs

“Baik akan bertugas dalam pengibaran maupun bertugas dalam penurunan,” ucap Mamahit usai Pengukuhan Paskibraka oleh Wali Kota Andrei Angouw.
Lanjut, menurutnya Paskibraka 2021 akan melaksanakan masa karantina.

“Karantina akan dilakukan 4 hari dengan tujuan meminimalisir kejadian kepada Paskibraka dalam mempersiapkan diri untuk bertugas,” tandas Kadispora sembari mengatakan selama karantina akan melaksanakan latihan ringan.

Hadir dalam acara Pengukuhan Paskibraka ini, Ketua DPRD Kota Manado Dra. Altje Dondokambey M.Kes., Apt, Komandan POM AL Denny Ogie, Komandan Kodim Kota Manado, Kapolres Manado, Kajari Manado dan Forkopimda Kota Manado lainnya, Sekot Manado Micler C.S. Lakat, Pejabat eselon Kota Manado serta yang mewakili orang tua dari Paskibraka.

Baca juga:  Pakor Polwan Polda Sulut Pimpin Pendakian di Gunung Lokon

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga acara pengukuhan Paskibraka Kota Manado tahun 2021 ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.(*/yayi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *