Joune Ganda Jadi Ketua Panitia Konsultasi Tahunan Remaja Sinode GMIM

Sulut, BAROMETER –
Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda (JG) didaulat menjadi Ketua Umum Panitia Rapat Konsultasi Tahunan Remaja Sinode GMIM Tahun 2021.

Kepercayaan itu saat JG mengikuti Ibadah di Jemaat GMIM Getsemani Gangga I, Wilayah Gabata Likupang Barat, Minggu (26/9).

Ibadah ini sendiri di pimpin oleh Ketua BPMW Gangga, Bangka Talise (Gabata), Pdt. Noldy Rumuat, S.Th, M.Pdk, dengan mengambil pembacaan Matius 16:13-20 “Pengakuan Petrus”.

Menerima kepercayaan tersebut, Bupati JG berkomitmen memberi diri dalam pelayanan remaja.

“Komitmen saya bahwa panitia ini harus bekerja sungguh-sungguh untuk keberhasilan pelayanan ini. Tanggung jawab dalam kepelayanan ini bisa berjalan dengan baik untuk kemuliaan nama Tuhan, maka dari itu torang musti saling kerjasama,” ucapnya.

Baca juga:  RN Pelaku Aniaya Pakai Botol Bir dan Pisau Diamankan Tim Paniki Polresta Manado

Ka’Joune sapaan bupati di kalangan remaja juga berkerinduan memberi diri dalam pelayanan Remaja. Menurutnya, keteladanan panitia dan pembina remaja sangat penting dalam membimbing remaja sebagai teladan.

“Masa remaja adalah masa yang paling penting bagi pembinaan manusia. Karena masa transisi, komisi ini bagian yang sangat penting dalam membina remaja,” tuturnya.

Karenannya, konsultasi ini akan mengevaluasi kegiatan tahun berjalan.

“Merencanakan serta menyusunan program tahun depan kepada remaja, diatur dengan baik sebagai masa depan gereja dan bangsa,” pungkasnya.
Sementara dalam ibaadah, Pdt. Noldy Rumuat mengambil khotbah, sebagai jemaat semua patut mengikuti keteladanan Petrus.

Bagaimana Petrus dipercayakan memegang kunci kerajaan surga. Sehinga keteladanan Petrus harus diikuti seluruh jemaat.

Baca juga:  Direksi PT BSG: Dirgahayu Ke-58 Pemprov Sulut, Terima Kasih ODSK !

Hadir dalam ibadah dan pelantikan panitia, Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung, Personil KPRS GMIM Pnt Steven Rondonuwu, Pnt Melki Nender,  Ketua Harian Pdt Harald Poluan serta Sekretaris Umum Pnt Selfran Wungouw, SE dan Bendahara Pnt. Denny Lolong, SSos

(Anggi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *