Dandim 1302/Minahasa Targetkan Tuntaskan Vaksinasi di Wilayah Teritorial

Minahasa, BAROMETERSULUT –
Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Herberth Animo Sinaga S.Ip, menargetkan semua masyarakat yang ada di 3 Kabupaten dan 1 Kota wilayah Teritorial Kodim Divaksin, hal ini dikatakanya saat pelaksanaan kegiatan pembinaan jaring mitra karib Kodim 1302/Minahasa TA 202/ coffee morning bersama insan Pers yang bertempat di Aula Makodim, Jumat (23/10).

“Kami Kodim 1302 Minahasa berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa. Memang ada distribusi vaksin dari Kesehatan daerah Militer (Kesdam) juga distribusi vaksin TNI yang ada di dinas kabupaten Minahasa itu juga sudah dihabiskan,” ujar Dandim Sinaga.

Tambahnya, target kami semua masyarakat Divaksin, kecuali ada masyarakat yang mempunyai penyakit seperti yang di rekomendasikan dokter.

Baca juga:  Maurits Mantiri-Clay Dondokambey Mohon Doa Sukseskan Rapat Konsultasi PK/B GMIM 2020 di Minut

“Harapan kita semua seperti dalam rapat bersama forkopimda, semua masyarakat divaksin. Masyarakat jangan percaya hoax yang mengatakan ada cip disitu, kita sudah jelaskan bahwa vaksin itu cairan. Jadi masyarakat jangan percaya hoax,” tegas Dandim.

Menurutnya, masyarakat juga perlu diedukasi karena pemahaman masyarakat tidak semua sama. Vaksin itu ada tahapannya, dosis pertama kemudian ada senggang waktunya untuk menerima vaksin ke dua, itu adalah herd imunitinya.

“Saya sampaikan ke Danramil agar berkolaborasi dengan puskesmas untuk menyampaikan kepada masyarakat vaksin itu harus dua kali,” pungkasnya.

Seusai melakukan dialog dengan wartawan, dalam kegiatan itu, Dandim Sinaga turut menyerahkan bantuan berupa beras kepada para Jurnalis yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga:  Sat Reskrim Polres Minut Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Solar Bersubsidi

(Novita)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *