Wawali Kota Bitung Hadiri dan Buka Kegiatan Pelatihan DEA Tahap III

Bitung, BAROMETERSULUT.COM-Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Hengky Honandar, SE, buka kegiatan pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA), pada hari Rabu (16/03/2022), di Fave Hotel, yang didampingi oleh Asisten II, Sikamang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ir. Theodorus Rompas ST,. ME.

Pelatihan tahap tiga ini diikuti oleh 100 orang peserta, yakni para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Bitung.

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Progres Perintisan Jalan Perkebunan Kumersot Sudah Mencapai 3.200 Meter

Dalam sambutannya, Honandar mengatakatakan, DEA kelas ibu rumah tangga master card ini merupakan salah satu program badan pengembangan sumber daya manusia (SDM) Kementerian Kominfo yang akan menjangkau banyak warga Kota Bitung.

“Perkembangan teknologi digital industri 4.0, menantang dan menuntut setiap orang untuk mengikuti setiap perkembangannya. Dalam kaitan hal tersebut Pemerintah Kota Bitung telah mencanangkan berbagai program pembangunan dalam rangka mendukung visi menjadikan Bitung Kota digital. Salah satunya adalah bekerjasama dengan Kominfo dalam membimbing, melatih, dan membina SDM yang melek teknologi informasi,” kata Honandar.

Untuk itu kata dia (red_) mengajak kepada para peserta pelatihan agar dapat mengikuti agenda ini dan menyerap sebaik-baiknya setiap ilmu yang dibagikan,

Baca juga:  Serahkan SK CPNS, Maurits Ingatkan Jangan Menjadi Tim Sukses Kami dan Layanilah Masyarakat Dengan Cinta

“Saya bersama Pak Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, berharap agar para peserta yang mengikuti pelatihan ini agar dapat mengerti, memahami serta menyerap dengan baik setiap ilmu yang dibagikan,” ujar Honandar.

Dalam kegiatan ini ole kepala sub koordinator pengembangan SDM, BPSDM Kominfo Kota Manado, Marthen Rondonuwu, S.Sos, Kepala Dinas UMKM, Drs. Efreinhard Lomboan, para nara sumber, pelatih, serta para peserta pelatihan.

(romo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *