KORPRI Sangihe Terima Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Tahuna, BAROMETERSULUT. com – Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kepulauan Sangihe menerima sosialisasi terkait Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hal ini dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulut, untuk memenuhi kebutuhan ASN maupun masyarakat.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Sekda Sangihe Melanchton Harry Wolf, yang sekaligus membawakan sambutannya mengatakan, sosialisasi ini merupakan niat baik dari Pemda Sangihe bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, secara khusus Pak Bupati yang selama ini menghadirkan kebijakan terkait dengan perlindungan keselamatan kerja.

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Stasiun PSDKP Tahuna Meriahkan HUT KKP dengan Bulan Bakti, Perpaduan Aksi Pendidikan, Kesehatan, dan Solidaritas

“Disadari bersama dari sisi manfaat terasa sangat baik bagi kita, bahwa program pemerintah untuk mencover kebutuhan perlindungan bagi masyarakat Indonesia, terlebih kepada warga dan segenap KORPRI yang ada di Sangihe,” ungkap Wolff.

Dirinya mengungkapkan, agar Disnaker dapat menjangkau semua elemen masyarakat yang wajib mendapatkan BPJS ketenagakerjaan.

“Melalui program pelayanan yang disediakan pemerintah dapat mengbackup permintaan kebutuhan masyarakat dengan sebaik mungkin,” ungkap Wolff

Wolff menjelaskan dengan adanya program seperti ini, Disnaker dan BPJS Ketenagakerjaan juga perlu bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit, sehingga peserta BPJS ketika mengalami kecelakaan tidak sepenuhnya ditanggung oleh BPJS Kesehatan tapi dapat dicover melalui BPJS Tenaga Kerja.

Baca juga:  Gubernur Olly Dondokambey Hadiri SMPL PGI Tahun 2022

“Diharapkan dengan adanya program ini, dapat menjamin kebutuhan perlindungan diri bagi peserta, serta mengajak kemandirian rekan-rekan ASN untuk melindungi diri sendiri,” tandasnya.

Dalam Sosialisasi ini turut hadir Perwakilan BPJS Propinsi, Andreas Ratu bersama tim, Kepala-kepala OPD dan Para Camat. (Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *