Sukseskan Paskah Nasional 2022, Dinas Kesehatan Talaud Siapkan Alkes Memadai dan Dokter Spesialis

Talaud, BAROMETERSULUT.com– Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud menyiapkan sarana kesehatan dan tenaga kesehatan bagi para tamu Paskah Nasional 17 Mei 2022 mendatang.

“Yang pasti, baik peralatan maupun tenaga kesahatan dan para medis yang disiapkan sesuai standar dan kebutuhan.”ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud Dr Kerry Monangin kepada awak media ini, Sabtu(16/4).

Menurut Monangin, sesuai arahan Bupati dan Wakil Bupati maka seperti dinas terkait lainnya pihaknya  terus mematangkan kesiapan sesuai dengan tupoksi yaitu menyangkut pelayanan Kesehatan yang di butuhkan.

Die menjelaskan, untuk sarana kesehatan standar bakal disiapkan mini ICU dan paramedis serta dokter spesialis khusus untuk tamu VVIP serta secara umum RSUD akan siagakan secara full baik peralatan maupun tenaga kesehatan.

Baca juga:  Universal Peace Federation akan Adakan KTT Daring Virtual Rally of Hope

“Sehubungan dengan rencananya Presiden Jokowi bakal hadir, maka baik peralatan maupu nakes akan disiapkan sama sewaktu kunjungan Bapak Presiden di Miangas beberapa waktu lalu.”katanya.

Ditambahkannnya, selaian fasilitas di RSUD dan Mini ICU di lokasi tempat acara puncak yang bakal didatangi tamu VVIP, pihaknya  juga akan mendirikan Posko pelayanan kesehatan di area Pelabuhan dan Bandara atau sesuai dengan roundown.

“Yang pasti untuk layanan kesehatan bagi tamu VVIP akan kami fokuskan di tempat acara puncak yakni mini ICU, nakes dan dukungan team mobile PSC 199” tandas koordinator seksi kesehatan Panitia lokal Paskah nasional 2022 sambil menambahkan Dinas Kesehatan Talaud siap bekerja maksimal sukseskan salah satu dari empat event nasional yang akan digelar di Talaud dalam waktu hampir bersamaan itu.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *