Peringati Hari Konsumen Nasional, Disperindagda Sangihe Jamin Ketersediaan Produk

A Rivai Mahdang

Tahuna, BAROMETERSULUT.com-Peringati hari Konsumen Nasional 20 April 2022, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah (Disperindagda) Kabupaten Kepulauan Sangihe menjamin ketersediaan produk aman dan layak digunakan.

Kepala Disperidag Kabupaten Kepulauan Sangihe Abdul Rifai Mahdang mengatakan, sebagaimana ini adalah hari yang bersejarah yaitu peringatan hari konsumen nasional. Jadi pihak Disperindag menjamin ketersediaan barang pokok bagi konsumen.

Bacaan Lainnya

“Iya memang untuk peringatan Hari Konsumen Nasional tidak ada acara atau kegiatan khusus akan tetapi Disperindag terus bekerjasama dengan pihak terkait untuk memastikan ketersediaan bahan pokok,” kata Mahdang, Rabu (20/4/2022).

Baca juga:  Menkes RI Beri Signal Positif Terkait Usulan Pj Bupati Sangihe

Dirinya menyampaikan, hal ini juga tak lepas dari pengendalian dan pengawasan terhadap ketersediaan dan peredaran barang khusunya pangan. Nah hal ini juga dilakukan terus menerus.

“Jaminan terhadap barang tetap ada pengendalian dan pengawasan terhadap barang yang ada dan kami selalu bekerjasama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM),” ungkap Mahdang.

Meski belum ditemukan distributor maupun pengecer yang bandel dengan menjual barang yang tidak layak pakai. Dengan tegas Mantan Kabag Hukum ini mengingatkan agar hal tersebut jangan sampai terjadi.

“Terhadap diatributor maupun pengecer agar supaya tidak ada bahan atau barang sudah kadaluarsa di jual. Walaupun selama ini, baik distributor dan pengecer selalu patuh kepada pemerintah daerah akan tetapi ini harus tetap di ingatkan,” ketusnya.

Baca juga:  Paparang: Malam Ini Tol Laut Masuk Sangihe

(Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *