Silaturahmi “Ngopi Bareng” Perdana Dengan Jurnalis Perbatasan NKRI, Ini Harapan Dandim 1312 /Talaud

Talaud, BAROMETERSULUT.com- Dalam rangka menjalin dan meningkatkan kemitraan Komandan Kodim ( Dandim )1312/Talaud, Letkol. Inf. Agus Ariyanto bersama Para Danramil dan jajaran lingkup Kodim, dalam jumpa perdana Coffee Night dengan Wartawan Perbatasan NKRI di Talaud di Lacaza Cafe Melonguane, Selasa (09/03).

Dalam kesempatan itu, Dandim Ariyanto sangat mengharapkan sinergitas Awak Media Perbatasan di Talaud agar bisa bekerjasama dalam hal peningkatan pembangunan daerah dan sinergitas pemberitaan lingkup Kodim dan kegiatan Koramil terkait yang tersebar di Kabupaten Talaud, sesuai wilayah hukumnya.

” Kami berharap antara Kodim 1312/ Talaud dan teman-teman wartawan perbatasan boleh bersinergi dalam mempublikasikan setiap aktifitas Kodim yang bersifat internal maupun eksternal,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan sinergitas yang terbangun ini akan sangat membantu semua pekerjaan di Kodim maupun di Koramil-koramil melalui Bhabinsa sesuai jenis kegiatan di wilayah hukumnya masing-masing.

Baca juga:  Pjs Gubernur Fatoni Beri Kuliah Umum Seluruh Praja IPDN Kampus Sulut

” Media di daerah ini memiliki peran yang penting di semua kegiatan dalam mendukung program dan fungsi TNI-AD di daerah perbatasan,” jelasnya.

Pada pertemuan ini, Dandim Ariyanto juga singgung soal banyaknya kegiatan yang akan dilaksanakan di Tahun 2022 ini. Diantaranya, akan dilaksanakan perekrutan anggota TNI-AD dan Program TMMD.

Dimana, pihaknya akan melakukan perekrutan skala besar tanpa batas. Dan itu langkah awal perekrutan akan dilakukan di wilayah-wilayah Koramil terkait. Untuk itu kata Dandim, seluruh Koramil bertanggung jawab merilis kegiatan yang sedang berlangsung sehingga kegiatan dapat terpancar melalui media massa.

” Perekrutan anggota TNI-AD sementara berproses khususnya Tamtama sudang berkangsung Maret 2022, Bintara digelar Juli 2022, sedangkan Akmil akan digelar pada Mei 2022. Pendaftaran dan seleksinya dan itu akan tersampaikan dimasing-masing Koramil terkait dan diteruskan ke Kodim,” beber Ariyanto.

Baca juga:  Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan "Tangki Semprot" Tiga Kali Mangkir Panggilan Penyidik, Ini Penegasan Kacabjari Kotamobagu di Dumoga

Sehingga dibutuhkan animo warga agar berlomba-lomba mendaftarkan anak mereka untuk direkrut menjadi anggota TNI-AD. Baik itu Tamtama, Bintara, maupun Akmil.

Begitu juga program kegiatan TMMD nanti. kendati masih beberapa bulan yakni bulan Juni – Juli. Namun sangat diharap sudah boleh digaungkan rencana kegiatannya melalui publikasi di setiap media agar diketahui masyarakat. (*/NA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *