Personil Koramil 1312-01/Kabaruan Gandeng Poktan Perluas Lahan Garapan

Talaud, BAROMETERSULUT.com- Guna mempererat jalinan silaturahmi dan mewujudkan kemanunggalan dengan masyarakat Desa binaan, Anggota Koramil 1312-01/Kabaruan bersama Posad Damau melaksanakan kerja bakti bersama Pemerintah Desa dan Kelompok Tani(Poktan) melalui pembersihan dan perluasan lahan tanam Buah Naga di Desa Akas Kecamatan Damau, Rabu (16/03).

Kegiatan tersebut merupakan pemanfaatan lahan kosong sebagai upaya mengurangi tumbuhnya rumput liar yang merusak pemandangan. Dengan tanaman buah naga pekarangan kosong ini jadi lebih indah dan bermanfaat.

Babinsa Desa Akas, Serda. Hopni Gedoan mengatakan, sebagai Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan sosial atau kemasyarakatan di wilayah Desa binaan.

“Jadi, tujuan kerja bakti bersama untuk mempererat kebersamaan dan menumbuhkan semangat gotong royong, sehingga akan terwujud hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat dan kemanunggalan TNI Bersama rakyat akan semakin kokoh,” ungkap Gedoan.

Baca juga:  Sambut Paskah Nasional 2022, Koramil 1312- O7/Miangas Gelar Kerja Bakti

Sementara itu, Danramil 1312-01/Kabaruan Letda. Inf Isak Mangimpis mengatakan, dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat.

“Babinsa harus bisa memberikan contoh dan teladan, serta membawa dampak positif bagi lingkungan daerah binaannya,” ucap Danramil Mangimpis kepada awak media.

Dia menambahkan, sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, aparat Babinsa terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.(nando

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *