PILPRES 2024: Pengurus DPD Gerindra Sulut Sambangi Mako DPW PKB Sulut

Manado, BAROMETERSULUT.com- Agenda tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sudah dimulai. Masing-masing partai politik dilevel nasional tak mau menunggu lama. Ancang-ancang membangun koalisi di pesta rakyat lima tahunan tersebut pun masif dilakukan.

Bahkan, manuver hingga ke tingkat daerah mulai dijajaki. Salah satunya rencana koalisi yang disebut-sebut hampir final, yakni Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang bakal menduetkan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar di kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) nanti.

Rencana paket politik ini langsung dikonsolidasikan ditingkat daerah. Terbukti, saat DPD Partai Gerindra Sulut menyambangi kantor DPW PKB Sulut, yang terletak di bilangan Tikala, Kota Manado, Senin (4/7). Tak tanggung-tanggung partai berlambang burung garuda itu memboyong sejumlah pengurus teras yang dipimpin langsung Ketua DPD Gerindra Sulut Conny Rumondor.

Baca juga:  Kunker Ke Mojokerto, Maurits Bakal Lakukan ini di TPA Aertembaga

Lawatan politik Gerindra itu pun sendiri disambut langsung Sekretaris DPW PKB Sulut Yusra Alhabsyi yang juga sebagai pelaksana harian partai berlambang bola dunia dilingkari 9 bintang tersebut. Bersama jajaran pengurus DPW PKB lainnya, menerima langsung partai Gerindra Sulut di ruang rapat utama kantor DPW PKB Sulut dan berlanjut dengan suasana penuh keakraban.

Sekretaris DPW PKB Sulut Yusra Alhabsyi mengatakan, ini merupakan bagian dari tindak lanjut di tingkat pengurus pusat terkait koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang sedang dilakukan kedua partai tersebut. Yusra berterima kasih dengan kunjungan tersebut. “Gerindra merupakan satu-satunya partai yang membuka komunikasi dengan PKB,” kata Anggota DPRD Sulut itu.

Yusra berharap, dalam waktu dekat ini bisa segera ada kesepakatan tertulis dari kedua partai. “Saya berharap koalisi ini bisa berjalan dengan baik dan tetap berkomitmen dalam perjuangan,” katanya.
Sementara Conni Rumondor mengatakan ini merupakan bagian dari silaturahmi. “Kami ingin memerkenalkan diri dengan PKB,” katanya.

Baca juga:  Dandim 1312/Talaud Akui Berkat Sinergitas Babinsa Dengan Petani

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sulut mengatakan, kedatangan pihaknya ke kantor DPW PKB Sulut sebagai bentuk politik linier yang dilakukan Ketua Umum Prabowo Subianto yang makin mantap memastikan koalisi dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imim di Pilpres mendatang. Menurutnya, koalisi ini sangat mengagetkan bagi kader Gerindra. Tapi juga memberikan angin segar bagi koalisi. “Mudah-mudahan koalisi ini bisa berjalan dengan baik. Kami juga berkomitmen untuk berjuang bersama,” terangnya.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *