Wagub Steven Kandouw Akui Kontribusi APINDO Bangun Sulut

Manado,BAROMETERSULUT.com–  Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) III Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulut di Hotel Sintesa Peninsula, Kamis (25/8/2022).

Steven Kandouw yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan terima kasih atas kontribusi APINDO selama ini terhadap penyelenggaraan pembangunan.

Dalam sambutannya Wagub Steven Kandouw menjelaskan secara detail pertumbuham ekonomi Sulut yang berada di atas rata-rata nasional. Industri manufaktur menjadi catatan, harus digenjot agar dapat memberikan kontribusi terhadap ekonomi Sulut.

“Keamanan di Sulut terjamin dalam hal investasi walaupun ada resistensi terhadap perkembangan ekonomi tapi tidak signifikan,” kata Kandouw.

Wagub Kandouw juga menyampaikan beberapa hal soal investasi di bidang perumahan di Sulut yang ikut berkembang baik. Bahkan menantang pengusaha yang tergabung dalam APINDO untuk tidak segan-segan mendorong investasi di Sulut.

Baca juga:  Presiden Jokowi Berikan Penghargaan Kepada Olly Dondokambey

“Yang pasti Bapak Gubernur sangat mendorong terhadap orientasi ekspor Sulut ke luar negeri,” terangnya.

Steven Kandouw berharap APINDO yang akan melaksanakan Musda untuk dapat melahirkan pengurus yang lebih mantap yakni Mantap Struktur, Mantap Organisasi dan Mantap Sumber Daya, sekaligus membuka secara resmi Musda APINDO III Sulut.

”Yang terpenting adalah jangan lupa bayar pajak,” tegas Kandouw.

Sementara itu, Ketua APINDO Sulut, Nicho Lieke, mengatakan selama ini APINDO memberikan kontribudi.

“APINDO dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulut dan juga secara nasional,” tukas Lieke.

Turut hadir dalam kesempatan itu sekaligus mengukuhkan pengurus periode 2022-2027 Ketua Umum APINDO, Hariyadi Sukamdani.

(*/Rendy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *