Tim Pendamping Literasi Daerah Bolmut Resmi Dilantik

Wabup Bolmut Amin Lasena, dalam sambutan usai pelantikan TPLD Bolmut di Aula BPMP Sulut, Rabu (12/10/2022)

Bolmut, BAROMETERSULUT.com – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena, melantik secara resmi Tim Pendamping Literasi Darah (TPLD), Kabupaten Bolmut bertempat di aula Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (12/10/2022).
Dalam arahannya, Wabup Amin mengatakan, literasi bukan sesuatu yang baru akan tetapi sudah diajarkan sejak lama melalui motivasi membaca buku, mengingat buku merupakan jendela dunia.
“Literasi itu saya kira bukan sesuatu yang baru, kita mengenal istiah buku adalah jendela dunia, tanpa kita membaca, kita tidak akan mengenal dunia,” ujar Amin.
Bahkan kata Amin, dalam Al-qur’an, surat perrama yang turun yakni perintah membaca, manusia disuruh membaca alam.
“Bahkan dalam Islam, ketika kita memahami isi Al-qur’an, justru surat pertama yang turun, perintah membaca. Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu, kita disuruh membaca alam,” kata Amin.
Untuk itu, dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada TPLD Kabupaten Bolmut yang baru dilantik.
Ia berharap, TPLD dapat melaksanakan tugas-tugas yang akan diberikan sehingga mampu mendorong minat literasi masyarakat.
“Mudah-mudahan Tim Pendamping Literasi dapat melaksanakan tugas-tugas pendampingan, sehingga mampu mendorong minat literasi masyarakat dalam menerima informasi secara utuh,” harap Amin.
Amin menambahkan, TPLD yang baru dilantik tersebut merupakan kolaborasi dari berbagai elemen yakni Aparatur Sipi Negara (ASN), Praktisu hukum, Wartawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, juga Tokoh Perempuan.
Di tempat yang sama Kepala BPMP Provinsi Sulut Febry H.J. Dien, mengungkapkan TPLD Bolmut merupakan Timp Pendamping Literasi yang pertama dipantik dari seluruh Kabupaten dan Kota di Sulut.
“Tim Pendamping Literasi Daerah Bolmut, sebagai yang pertama dilantik dari seluruh Kabupaten/kota di Sulut,” ungkap Febry.
Sehingga dia berharap literasi di Kabupaten Bolmut akan lebih maju.
“Semoga literasi di Bolmut akan semakin maju,” tutup Febry.

Baca juga:  Aksi Peduli HBL Terhadap Anak Yatim, Diapresiasi Kodim 1303 Bolmong

(Theo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *