Kedatangan KM Lognus 02 Jawab Kebutuhan Masyarakat Sangihe

Tahuna, BAROMETERSULUT.com– Ketersediaan bahan pokok dan bahan penting lainnya (Bapokting) di Kabupaten Kepulauan berapa bulan terakhir ini kian menipis.

Masyarakat Sangihe pun mulai alami kepanikan.

Bacaan Lainnya

Namun, kekhawatiran masyarakat terhadap Bapokting ini akhirnya terjawab sudah. Itu dibuktikan dengan datangnya KM Lognus 02, kapal tol laut yang memuat kebutuhan masyarakat di Pelabuhan Laut Tahuna.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah (Disperindagda) Sangihe Rivai Mahdang menyebutkan, masyarakat Sangihe harusnya bersyukur, dikarenakan kapal tol laut sudah tiba membawa kebutuhan.

Memang diakuinya, kedatangan kapal tol laut KM Lognus 02 ini, lebih awal dari yang diperkirakan.

Baca juga:  Penempatan Trikora, Pemkab Prioritaskan Pedagang Lama

“KM Lognus 2 ini tiba lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan yaitu pada Kamis (22/12/2022). Dimana pada Rabu (21/12/2022) sekira pukul 14.00 wita KM Lognus 2 telah sandar di Pelabuhan Nusantara Tahuna,” kata Mahdang.

Kadis menjelaskan, ini juga memasuki perayaan hari keagamaan natal dan menyambut tahun baru. Memang aktifitas jual beli pada hari-hari seperti ini mengalami lonjakan baik dari pembeli maupun dari segi harga. Namun, dengan hadirnya KM Lognus 02 ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat selama bulan Desember.

Sementara jumlah kontainer yang diangkut kapal tol laut ini Mahdang menyebutkan, membawah 98 kontainer Bapokting baik dari Surabaya maupun Makassar.

“Dengan tibanya KM Lognus 2 ini, maka akan menjawab kebutuhan Bapokting di Sangihe jelang hari raya keagamaan Natal dan Tahun Baru yang mulai menghilang akibat kerusakan KM Lognus 6,” ungkap Mahdang.

Baca juga:  Terpilih jadi Putri Indonesia 2016

Dengan demikian lanjut Mahdang 98 kontainer Bapokting ini siap bongkar dan selanjutnya diedarkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sangihe.

“Dipastikan 98 kontainer Bapokting ini akan segera beredar ke pasaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sangihe,” imbuh Mahdang sambil meminta agar pedagang jangan melakukan penimbunan Bapokting terkait dengan perayaan Natal dan Tahun Baru.

(Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *