Steven Kandouw: Penurunan Angka Stunting Jadi Perhatian Serius Pemprov Sulut

Manado, Barometersulut.com Meskipun kasus stunting di Sulawesi Utara menurun, tetapi upaya demi upaya terus dilakukan guna menekan penurunan stunting dari tahun ke tahun.

“Tentunya ini menjadi perhatian serius pemerintah,” ujar Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw  kepada sejumlah wartawan, Jumat (24/3/23).

Dalam waktu dekat lanjut Kandouw, Pemprov Sulut bersama BKKBN akan melaksanakan kegiatan yang dipusatkan di Bolaang Mongondouw Timur (Boltim).

“Upaya -upaya kita tahun ini agar lebih bagus dari tahun kemarin, kita tidak boleh lalai,” ujarnya.

Selain itu, Kandouw menegaskan, Kabupaten/Kota dituntut, meskipun ada dana ABPN lewat BKKBN, namun pengalaman yang lalu kurang terserap, karena strategi implementasinya di lapangan, dalam kegiatan-kegiatan kurang optimal.

Baca juga:  Bupati Minahasa ROR Tegaskan Semua Kepala OPD Kooperatif dengan Tim BPK RI

“Saya mengimbau Kabupaten/Kota seluruh ketua tim penanganan stunting ini fokus, dan di back up juga TAPD dan Badan Anggaran, jadi jangan main-main harus fokus,” terang Kandouw  yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting.

Komitmen Presiden RI Joko Widodo harus ditransformasikan.
Sementara itu Kepala BKKBN Sulut, Diano Dino Tandaju mengatakan, BKKBN dan Pemprov berkolaborasi untuk menekan stunting.

“Kami memberikan apresiasi terhadap Pak Gubernur dan Wagub yang terus meng suport program ini. Dan kami telah melaporkan akan melaksanakan kegiatan safari stunting. Dan daerah yang pertama akan kami kunjungi adalah boltim. Mengingat Boltim adalah daerah paling tinggi pertumbuhan stunting sekitar 30 persen. (nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *