Tindaklanjuti Keluhan Warga, Bupati JG Perintahkan Tuwaidan, Kunjungi Desa Patokaan

Minut, Barometersulut.com Kepala Inspektorat Kabupaten Minahasa Utara Stephen Tuwaidan turun langsung ke Desa Patokaan atas perintah Bupati Minut Joune Ganda, menindak lanjuti terkait informasi adanya  masyarakat yang tidak menerima bantuan BLT-DD di Desa Patokaan Kecamatan Talawaan, Selasa (02/05/2023).

Dari hasil monitoring langsung dilaporkan ke Bupati. Hasilnya pun dimana fakta dilapangan langsung dapat diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan Hukum Tua Desa Patokaan.

Kepada sejumlah wartawan, Hukum Tua Desa Patokaan Yesaya Pungus meluruskan terkait permasalahan Warga yang tidak mendapat bantuan tahap pertama BLT-DD tahun 2023 menurutnya sudah sesuai data yang masuk.

“Data yang masuk ke kami melalui Kepala Jaga yang kemudian kami musyawarahkan bersama BPD dan perangkat Desa, jadi tidak ada kesengajaan dari kami maupun dari BPD,” ujarnya.

pungus menjelaskan terkait keluarga Rudy Laa yang berdomisili di dusun 3 yang belum mendapatkan bantuan BLT-DD dikarenakan data terlewatkan dari Kepala jaga.
“Keluarga Rudy Laa memang tidak masuk datanya ke kami, mungkin ini kelalaian dari kepala jaga dan hal inipun saya sudah berikan teguran dengan Surat Peringatan (SP) satu ke kepala jaga 3,” tegas Pungus.

Baca juga:  Joune-Kevin Hadiri Syukuran Plh Bupati Minut, Komentari Kondisi Kompleks Perkantoran

Pungus pun berjanji selanjutnya keluarga Rudy Laa akan di data untuk menerima bantuan dari pemerintah.

“Untuk menindak lanjuti keluarga Rudy Laa, maka kami dengan BPD sudah menyepakati bersama agar supaya berikut di APBdes perubahan akan dimasukan, kalaupun berikut kalau tidak bisa dimasukan sebagai penerima BLT, maka kami akan masukan ke penerima PKH,” tandasnya.

Disi lain Keluarga Rudy Laa dengan haru bercampur gembira, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulong yang sudah mendengarkan aspirasinya.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas kebaikan Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati atas perhatian dan responnya kepada kami, dan untuk Bapak Bupati dan Wakil Bupati tentu kami keluarga tidak dapat membalas dengan materi, tetapi kami sekeluarga hanya bisa membalas dengan Doa agar Bapak Bupati dan Wakil Bupati selalu sehat dan dilindungi oleh Tuhan, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala Pemerintah Kabupaten Minut,” pungkasnya.

Baca juga:  Selamatkan Aset Negara, Bupati Minut Bakal Bentuk Tim Khusus

Berikut Data Alokasi BLT Tahun 2022-2023:

1. Tahun 2022 alokasi BLT 40 persen dari dana desa. Sedangkan utk Tahun 2023 alokasi BLT maksimal 25 persen dari dana desa.

2.Desa Patokaan tahun 2022 teraklokasi 93 KPM dan utk tahun 2023 terakikasi 47 KPM.

3. Mekanisme penentuan nama penerima BLT, nama2 dimasukan oleh setiap jaga dan diputuskan oleh Musyawarah Desa.

4. Berdasarkan hasil monitoring tadi yang kami lakukan pada saat penyaluran BLT di Desa Patokaan utk 47 KPM.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *