Bupati Minut Joune Ganda Salut Langkah Cepat BSGo, Lakukan Transformasi Layanan Digital “Qris BSG”

Manado,Barometersulut.com- Bupati Minahasa Utara  Joune J E Ganda, SE MAP M M MSi  mengapresiasi langkah maju PT Bank SulutGo dibawah kepemimpinan Direktur Utama Revino Pepah.

” Dihari HUT ke-62 ini BSGo cetak sejarah baru, selesai membangun gedung baru yang sangat representatif dan Launching produk layanan baru Qris BSG” kata Joune Ganda kepada media ini, Sabtu (3/5).

Bupati Joune Ganda menuturkan, keberadaan gedung perkantoran tersebut, akan menjadi satu pemicu baru kepercayaan publik dan diyakini akan meningkatkan kinerja perbankan.
Dia menambahkan, kehadiran layanan baru berbasis digital merupakan satu bukti nyata upaya transformasi digital menuju sistim perbankan modern, cepat dan aman.

” Selamat HUT ke-62 dan sukses menempati gedung kantor yang baru. Harapan kedepan BSGo akan semakin berkembang, berdaya saing sehingga akan semakin mendorong ekonomi di daerah khusunya dalam peningkatan fasilitas pelayanan di wilayah Kabupaten Minahasa Utara khusus dan se-Provinsi Sulut dan Gorontalo pada umum.

Baca juga:  Suwatan Apresiasi Keterbukaan Institusi TNI di Sulut

Lebih jauh Joune Ganda menjelaskan,
hingga saat ini  penyertaan modal Pemda Minut pada PT. BSGo per 31 Desember 2022 sebesar Rp5.585.400.000 (sesuai laporan keuangan audited)

Kata Joune Ganda, Untuk memperkuat struktur permodalan PT. BSGo di pembentukan modal inti, telah ditetapkan Perda No.5/2022 ttg Penyertaan Modal Pemda pada PT. BSGo sebesar Rp3.072.400.000 yang dilaksanakan mulai tahun 2022 sampai tahun 2024.

” Yang jelas, tahun 2022 telah disertakan modal sebesar Rp1.000.000.000 sisanya akan dilaksanakan secara bertahap pada tahun 2023 dan 2024 sesuai kemampuan keuangan Pemda.” tandas Wakil Ketua bidang Ekonomi DPD  Perjuangan Sulut itu sambil menambahkan Pemkab Minut terus membangun kemitraan dengan BSGo dalam berbagai aspek sosial dan ekonomi termasuk pengelolaan keuangan daerah.
Turut hadir mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Nofly Wowiling, Plt Kaban Keuangan Minut Carla Sigarlaki (nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *