Gelar “Ngopi Bareng” Pangdam XIII/Merdeka Ajak Insan Pers Lahirkan Karya Jurnalistik Yang Membangun

Manado, BAROMETERSULUT.com- Dalam rangka perkenalan dan silaturahmi dengan insan pers di Manado, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko, SIP MM, gelar “Ngopi Bareng” dengan awak media, di Gedung Serba Guna Kodam XIII/Merdeka, Manado, Rabu (27/9/2023) pagi.

Diketahui, ajang Ngopi Bareng ini mengusung tema “Suara Media Adalah Cahaya Bangsa untuk Indonesia Maju” dihadiri 32 wartawan perwakilan dari media online, media cetak, TV nasional dan lokal dan awak Radio di kota Manado

” Selamat datang di Makodam XIII/Merdeka, terima kasih kepada mitra media yang telah memenuhi undangan kami dan datang tepat waktu” kata Mayjen TNI Legowo diawal sambutannya yang saat itu didampingi oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S.Sos M.Si

Dia mengatakan, sebagai pejabat baru di Kodam XIII/Merdeka tentunya merasa perlu untuk saling berkenalan dengan stakeholder didaerah ini, termasuk dengan insan pers

“Saya yakin selama ini kemitraan insan pers dengan jajaran Kodam XIII/Merdeka telah terjalin dengan baik Saya berharap agar kolaborasi dan kemitraan perlu ditingkatkan lagi.”

Dia mengatakan, pengalaman tugas yang pernah diemban sebagai Kapendam, maka dia berjanji akan terus mendorong jajaran Pendam XIII/Merdeka untuk terus bersinergis dengan awak media, serta menciptakan inovasi dan kreativitas penyampaian informasi sesuai dengan tuntutan dan kondisi jaman saat ini.

Baca juga:  Kasus Dugaan Ijazah Palsu Shintia Rumumpe Lanjut ke Sidang DKPP

“Dengan berbagai dinamika yang ada saat ini, maka diharapkan insan media untuk ikut berperan penting dalam menjaga kestabilan keamanan dan bersinergi membangun negeri terutama di Sulawesi Utara,” tandas Pangdam XIII/Merdeka itu sambil menambahkan dalam kondisi damai dan aman ini, insan pers diajak manfaatkan peralatan olahraga yang tersedia di Makodam.

Sementara itu, Fernando Adam yang didapuk mewakili para jurnalis menyambut baik kegiatan Ngopi Bareng , dengan harapan agar kegiatan Ngopi Bareng ini bisa berkelanjutan pasca pandemi covid 19, ” Jalinan kerjasama akan berkelanjutan setelah kita didera covid 19, ” ujar Nando Adam, sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, sejak keberadaannya sebagai institusi penjaga kedaulatan NKRI di wilayah Provinsi Sulut, Gorontalo dan Sulteng, dengan peralatan dan personil yang ada jajaran Kodam XIII/Merdeka selalu tampil cepat dan terdepan dalam kondisi yang dianggap membahayakan negara dan dalam berbagai kesulitan yang dialami masyarakat.

Baca juga:  Garuda Indonesia Minta Dukungan Pemprov Sulut

” Keberadaan jajaran Kodam XIII/Merdeka telah berkontribusi signifikan dalam berbagai aspek pembangunan fisik dan non fisik di tiga wilayah tersebut diatas.Dimana wilayah hukum Kodam XIII/Merdeka juga masuk kawasan rawan bencana alam dan ancaman kejahatan karena berada diperbatas dengan negara lain.” tandas Pemimpin Redaksi/Penanggung jawab media Online Barometersulut.com itu.

Adapun Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko, SIP MM, merupakan pejabat Pangdam XIII/Merdeka yang ke- Tujuh setelah diaktifkan kembali pada tahun 2016 silam.

Usai acara Ngopi Bareng, Pangdam didampingi PJU Kodam dan insan media melanjutkan kegiatan mengecek gelar perlengkapan untuk mengatasi Bencana Alam antara lain Dapur Lapangan, Penjernih Air, LCR/Perahu Karet, Rumah Sakit Lapangan, Mobil Hiburan Rakyat dan perlengkapan lainnya di lapangan upacara Makodam.

Turut hadir dalam acara ” Ngopi Bareng” Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka dan para pemimpin media dan wartawan/kontributor lapangan se-Sulut.(Rendy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *