Keren! Promosi UCLG ASPAC Ramaikan Ajang World Water Forum di Bali.

Minut,BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sejak dipimpin oleh Bupati Joune Ganda, SE.MAP.MM.Msi menunjukkan kemajuan yang signifikan di banding pemerintah sebelumya.

Geliat pembangunan Bupati Joune Ganda bersama wakilnya Kevin William Lotulung terus mendapatkan apresiasi dan penghargaan tingkat nasional bahkan hingga dunia internasional.

Khusus untuk taraf internasional,pada tiga tahun kepemimpinanya Joune Ganda berhasil memperjuangkan kepercayaan organisasi dunia kawasan Asia Pacific.

Pada tanggal 5 hingga 7 Juni 2024 mendatang Kabupaten Minahasa Utara dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Executive Bureau and World Council United Cities and Local Governments (UCLG) Asia Pacific (ASPAC) 2024,yang terpusat di Kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang.

Guna semakin dikenal dan terpublikasi lebih luas lagi, Bupati Joune Ganda melalui panitia lokal dan nasional terus melaksanakan promosi.

Patut diacungi jempol, berkat kepiawaian dan komitmen mensukseskan pertemuan para pemimpin pemerintahan setingkat Kabupaten/Kota, para Stakeholder serta kalangan pebinis multisektor, geliat UCLG ASPAC ini dapat di promosikan dalam majalah Local Governments Newsletter dari United Cities and Local Governments Asia Pasific yang dibagikan saat sesi International Workshop dalam rangkaian kegiatan World Water Forum di Bali.

Baca juga:  Joune Ganda Jadi Ketua Panitia Konsultasi Tahunan Remaja Sinode GMIM

” Pak Bupati Pemimpin Visioner yang menjadikan Minahasa semakin terkenal dan berdiri sejajar dengan Kota – kota besar lainnya di Asia Pasifik.” Kata Sekjen UCLG ASPAC Dr.Bernadia Irawati Tjandradewi.

Bernadia menuturkan, lewat kepercayaan menjadi tuan rumah, maka secara otomatis nantinya semua potensi di Kabupaten Minahasa Utara bakal menjadi perhatian para petinggi negara-negara se Asia Pacific.

” Keberhasilan pelaksanaan kegiatan ini, menjadi peluang kerjasama antara negara khususnya member UCLG ASPAC serta bakal dibanjiri peluang investasi timbal balik” ucapnya.(nando)

=Tentang UCLG ASPAC=

United Cities and Local Governments Asia-Pacific (UCLG ASPAC) adalah divisi regional terbesar dari UCLG.

Para anggotanya – yang mewakili kepemimpinan administratif dan politik lokal dari kota-kota dan pemerintah daerah di Asia-Pasifik – telah menetapkan prioritas tinggi untuk mencapai SDGs pada tahun 2030 dan telah bekerja dengan mitra dari seluruh dunia untuk mempercepat pelokalan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau SDGs.

Baca juga:  Kota Manado "dikepung" Demo Tolak Transportasi Berbasis Online

Sekretariat UCLG ASPAC dan anggotanya yang berjumlah 240+ yang terus bertambah juga aktif dalam memperkuat kerja sama dan membangun ketahanan, serta kapasitas di berbagai sektor pembangunan seperti aksi iklim, pengarusutamaan gender, pengurangan dan pencegahan risiko bencana, dan banyak lagi.

UCLG ASPAC juga bertujuan untuk menjadi pusat pengetahuan utama tentang isu pemerintah daerah di kawasan Asia-Pasifik. UCLG ASPAC mempromosikan pemerintah daerah yang demokratis, mendukung kerja sama antara kota, pemerintah daerah dan asosiasi mereka, serta memfasilitasi program, jaringan dan kemitraan untuk mengembangkan kapasitas pemerintah dan asosiasi pemerintah daerah.

Kegiatan UCLG ASPAC mencakup kerjasama desentralisasi (pertukaran kota/pemerintah daerah ke kota/pemerintah daerah), advokasi, peningkatan kapasitas dan pelatihan, penelitian, dan pengembangan proyek(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *