Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Sukseskan UCLG ASPAC dan LTF 2024 di Likupang Minahasa Utara

Jakarta,BAROMETERSULUT.com- Agenda UCLG ASPAC Executive Bureau pertama di tahun ini di Kabupaten Minahasa Utara pada tanggal 5 hingga 7 Juni 2024 mendatang, mendapat respon positif dan apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahudin Uno.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno saat disambangi Bupati Minut Joune Ganda, Selasa (28/5/2024) lalu di kantor Menparekraf RI.

Sandiaga Uno memuji upaya dan komitmen Bupati Joune Ganda dalam mendorong sektor Pariwisata di Minut, salah satunya berhasil melobi Minut jadi tuan rumah UCLG ASPAC 2025.

” Ini terobosan spektakuler dan terbilang berani sebab dilaksanakan secara mandiri, padahal UCLG ASPAC ini salah satu forum internasional yang besar khususnya di kawasan Asia Pacific.” Kata Sandiaga sambil menegaskan bakal mendukung penuh kegiatan ini.

Baca juga:  Menhub Budi Karya Sebut Joune Ganda Sosok Bupati Yang Responship Melobi Kementerian Bantu DSP Likupang

Sementara itu, Bupati Joune Ganda mengatakan bahwa selain agenda internal UCLG ASPAC Meeting Berueu sendiri, upaya untuk mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah implisit untuk mempromosikan potensi Pariwisata dan kearifan lokal lainnya serta membuka peluang bisnia baru disektor Perikanan dan Kelautan.

” Yang pasti dalam tiga hari pelaksanaan kami akan maksimal hingga agenda UCLG ASPAC dan LTF ke-4 tahun 2024 akan mencapai output dan out come yang diharapkan” ujar Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten di Indonesia (APKASI) itu bernada optimis.

Diketahui, untuk UCLG ASPAC para peserta sedikitnya 150 orang dari perwakilan pemimpin negara setingkat Bupati dan Wali Kota, bakal dihadiri langsung oleh Presiden dan Sekjen dan petinggi UCLG ASPAC lainnya.

Baca juga:  Prajurit Lantamal VIII Laksanakan Lari Siang

Sementara untuk LTF ke- 4 tahun 2024 dirangkaikan dengan berbagai lomba dan makal dimeriahkan oleh aktor asal Maluku Fresly Nikijuluw.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *