Ketua KPU Sangihe Tekankan Penyelesaian E-Coklit di Tengah Evaluasi Pemutakhiran Data Pemilih

Tahuna, BAROMETERSULUT.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Rapat Evaluasi Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serta Laporan Penggunaan Aplikasi E-Coklit untuk Pemilihan Serentak 2024.

Acara tersebut dilangsungkan pada Senin (22/7/2024) di Tahuna Beach Hotel dan dihadiri oleh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Kepulauan Sangihe yang bertugas di bidang data.

Bacaan Lainnya

Rapat ini bertujuan mengevaluasi proses Coklit yang telah dilakukan, serta membahas penggunaan aplikasi E-Coklit sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2024 dan Keputusan KPU Nomor 799 Tahun 2024. Kedua regulasi tersebut mengatur penyusunan daftar pemilih dalam pemilihan kepala daerah, baik gubernur, bupati, maupun walikota beserta wakil-wakilnya.

Baca juga:  KPU Sangihe Siapkan SDM dan Kode Etik Bagi Adhoc untuk Pilkada 2024

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe, Absan Tahendung menekankan pentingnya penyelesaian E-Coklit dalam waktu yang tersisa. Ia mengingatkan bahwa proses sinkronisasi data harus dimaksimalkan, mengingat waktu yang tersedia hanya tinggal dua hari.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe, Absan Tahendung, dalam sambutannya menekankan pentingnya penyelesaian E-Coklit dalam waktu yang tersisa. Ia mengingatkan bahwa proses sinkronisasi data harus dimaksimalkan, mengingat waktu yang tersedia hanya tinggal dua hari.

“Tinggal dua hari lagi waktu kita menyelesaikan E-Coklit, dan masih ada data-data yang perlu disinkronkan. Harapan kami, waktu yang ada agar dimaksimalkan. Sebelum dua hari, tentu harapan kami itu sudah tuntas,” ujar Absan.

Absan juga menekankan pentingnya kerjasama tim dalam mencapai kesuksesan pemutakhiran data pemilih. Menurutnya, kerja sama yang solid dari semua anggota tim adalah kunci utama untuk mencapai hasil yang diharapkan.

Baca juga:  Kejari Sangihe Gelar Workshop UMKM Naik Kelas

“Keberhasilan dalam pemutakhiran data Pemilihan Kepala Daerah tentu sangat diharapkan kerja sama. Kita adalah tim yang bekerja bersama dari bawah sehingga apa yang menjadi harapan dan kerinduan kita bersama bisa sukses dan tercapai,” jelas Absan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *