Pilkada 2024 Tinggal Empat Bulan Lagi, JGKWL “Siap Berlayar” Penantang Masih Berjibaku Cari Perahu

Minut,BAROMETERSULUT.com- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 tinggal 4 bulan, eskalasi politik Pemilihan Bupati(Pilbup) Minahasa Utara terus memanas.

Meski demikian, dari sejumlah sosok politik yang menyatakan bakal bertarung, hingga saat ini baru duet petahana Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JGKWL) yang benar-benar telah memenuhi syarat formal dan kesiapan personal untuk bertarung.

Betapa tidak, dari aspek dukungan partai politik, duet kader PDI Perjuangan itu, selain berhak maju tanpa berkoaliasi dengan kini ketambahan dukungan dari PKB, Perindo dan PBB serta sejumlah parpol non seat di DPRD Kabupaten Minahasa Utara.

Pengamat politik nasional Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Paulus Julius Yunarto Wijaya, S.I.P., M.M. mengatakan hingga saat ini untuk Pilkada Minahasa Utara duet JGKWL adalah bakal calon yang memiliki elektabilitas diatas dari sejumlah politikus yang kini menyatakan diri maju pada Pilbup Minahasa Utara akhir tahun 2024 nanti.

Baca juga:  Dandim 1310/ Bitung Sambangi Ketua MUI Kota Bitung

” Untuk Pilkada Minut Duet JGKWL masih sangat tangguh, Jika Pilkada digelar besok maka dua kader terbaik PDI Perjuangan itu akan menang telak.” ujar pengamat politik papan atas yang akrab di sama Mas Toto itu sambil menambahkan ditangan Bupati Joune Ganda Kabupaten Minahasa Utara kemajuannya sangat pesat dan terukur.

Secara terpisah, petahana Bupati Minut Joune Ganda mengatakan meski berkoalisi bisa bertarung pada Pilbup nanti, tapi dia bersama Kevin William Lotulung tetap membuka diri bagi parpol lainnya untuk membangun Minahasa Utara.

” Saya mengajak Parpol yang ada di Dekab Minut untuk bersama-sama dan bergotong royong membangun Minahasa Utara yang lebih berdaya saing dan makin maju” tegas Wakil Ketua bidang ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut.

Baca juga:  Sulut United Siapkan Kontrak Ekslusif Kelola Stadion Klabat

Diketehui, jelang Pilkada Minut 2024 ini, sejumlah politikus yang menyatakan siap bertarung merebut kursi “Minut Satu” antara lain Melky Jakhin Pangemanan (MJP), Christian Kamagi, Reynald Tuwaidan serta mantan Bupati Minut periode 2008-2016 Sompie Singal masih sibuk dan terus berjuang mencari simpatik sejumlah parpol khususnya yang memiliki kursi di DPRD Minut untuk berkoalisi guna serta secara intens tebar pesona ke publik untuk ” Mengimbangi” laju popularitas dan elektabilitas sang Petahana JGKWL.(Gerald)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *