Gelar Evaluasi Coklit dan Penggunaan Aplikasi E-Coklit: KPU SangiheHadirkan Narasumber dari Disdukcapil

Tahuna, BAROMETERSULUT.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar rapat evaluasi pencocokan dan penelitian (Coklit) serta penggunaan aplikasi E-Coklit di Bunaken Ballroom Tahuna Beach Resort, Sabtu (20/7/2024) lalu.

Acara ini menghadirkan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Daerah Sangihe, Davidson Henry Djarang, sebagai narasumber.

Bacaan Lainnya

Davidson Henry Djarang menekankan pentingnya pencegahan melalui pemadanan data kependudukan dan pemindaian setiap dokumen digital yang diterbitkan oleh Dinas Dukcapil.

“Kami dari Dukcapil akan melakukan pemusnahan KTP Elektronik yang rusak atau bekas, serta dokumen kependudukan yang tidak terpakai atau salah cetak. Kami juga sangat berhati-hati dalam penerbitan NIK baru bagi orang dewasa,” jelasnya.

Baca juga:  Verifikasi Administrasi Bacaleg, Jeck Seba Sebut Capai 65 Persen

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Ihsan Panawar, menambahkan bahwa penyandingan data pemilihan harus segera rampung sesuai waktu yang ditentukan untuk memperoleh hasil maksimal.

“Saya akan memandu teknisnya, sehingga jika ada dokumen yang belum lengkap, akan diselesaikan. Semua harus lengkap dan tuntas,” tegasnya.

Rakor ini dihadiri oleh Ketua dan Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Sangihe, menunjukkan komitmen penuh dalam penyelenggaraan pemilu yang akurat dan transparan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *