Bahas Persoalan Hukum Badan Pekerja Majelis Sinode Gelar Rapat Bersama Komisi Advokat Sinode GERMITA

Talaud, BAROMETERSULUT.com Badan Pekerja Majelis Sinode Gereja Masehi Injili Talaud (BPMS GERMITA) melakukan pertemuan dengan Komisi Advokasi Hukum dan HAM Sinode GERMITA, Senin (29/07/2024).

Diketahui, Pertemuan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Sinode GERMITA Pdt. DR. Arnold Apolos Abbas, MTh, Sekretaris Umum Pdt. Van R. H. Ambuliling, S.Th. dan semua Badan Pekerja sinode lainya dalam percakapan terkait persoalan Hukum yang menjadi domain Komisi Hukum Sinode GERMITA.

Pada kesempatan ini Ketua Sinode menyampaikan beberapa hal, salah satunya tentang program komisi hukum harus melihat situasi warga GERMITA yang memerlukan bantuan Hukum apalagi pekerja di BPMS dan Jemaat di seluruh wilayah GERMITA.

“Mari, jika ada persoalan Hukum di Jemaat saling membantu, agar semua yang memerlukan bantuan hukum bisa mendapatkan keadilan di depan Hukum,” Ungkap Abbas.

Baca juga:  Jurnalis AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS

Abbas juga menambahkan persoalan beberapa waktu lalu, ada akun palsu yang menyerang pengurus Sinode. Pada dasarnya ia mengaku sudah memaafkan hal tersebut.

“Tapi proses hukum harus jalan. Sebab ini sudah menyerang Pengurus Sinode sebagai Tokoh agama di Talaud tanpa dasar,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi Advokasi Hukum dan HAM Adv. Suwempry Suoth, SH dan Anggota, menyampaikan bahwa apapun yang di mandatkan sesuai domain komisi, selalu siap dilaksanakan sesuai prosedur.

“Apapun yang terkait penyerangan tanpa dasar terhadap lembaga GERMITA kami selalu siap untuk berkordinasi dengan pihak terkait dan harus tetap dilaksanakan jika bersoal dengan proses hukum,” ungkap Suoth.(ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *