Peranan Staf Khusus Bupati Bidang Perkim dan Bangunan Menunjang Program Pembangunan di Minahasa Utara

SEPERTI seorang sarjana Teknik pada umumnya, saya memiliki banyak mimpi, ide dan gagasan untuk merancang bangunan perumahan, kawasan pemukiman hingga gedung pemerintah yang megah dan kokoh.

Mimpin besar saya itu terwujud dan makin nyata meski penuh tantangan setelah saya dipercaya sebagai Staf Khusus Bupati Minahasa Utara bidang Utara Bidang Perumahan, Kawasan Permukiman dan Bangunan sejak awal tahun 2021

Oleh : PIETERSON ERNES TASIAM, ST

Sejak dipercayakan oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE.MAP MM.Msi sebagai seorang staf bidang Utara Bidang Perumahan, Kawasan Permukiman dan Bangunan, maka sejak saat itulah saya memulai peran saya untuk membantu jajaran Pemkab Minut dalam berbagai kegiatan proyek pembangunan fisik disejumlah dinas.

Dalam kegiatan melaksanakan sebagai staf khusus, secara spesifik bapak Bupati Minut Joune Ganda memberikan tugas khusus dan strategis yakni melakukan pendampingan, pengawasan serta monitorang pelaksanaan pembanguman fisik diseluruh proyek Pemkab Minut baik pendanaannya yang bersumber dari APBD maupun dari alokasi dana dari pemerintah Provinsi maupun Pusat.

Baca juga:  "Kumabal" Tak Dukung AA-RS, Gerindra Pecat Ketua PAC Tuminting

Oleh sebab itu, dalam keseharian saya selalu mendampingi bapak Bupati dan dinas terkait pada setiap perencanaan, pelaksanaan pekerjaan bahkan membantu untuk proses pengawasan proyek yang ada.

Bahkan, tidak jarang setiap akan memulai pembangunan fisik, Bapak Bupati meminta kajian teknis sesuai dengan keahlihan yang saya miliki dan kebidangan Staf Khusus yang dipercayakan kepada saya.

Dalam setiap rapat dan koordinasi teknis, Bapak Bupati selalu memerintahkan kepada saya selaku staf khusus agar terus memperketat pengawasan dan monitoring khususnya proyek pembangunan strategis supaya menghasilkan bangunan yang aman, nyaman dan sesuai yang direncanakan.

Pada hakekatnya, menjadi Staf khusus Bupati saat ini dua hal yang dapat saya capai dan banggakan, yakni yang pertama semakin menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman sebagai seorang Arsitektur untuk lebih profesional lagi, dan kedua sebagai anak daerah dapat berkontribusi positif bagi terwujudnya perubahan di Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ketersediaan perumahan dan terwujudnya. pembangunan pusat perkantoran pemerintah yang Asri, Kokoh dan berkualitas nasional.

Baca juga:  KOREM 131/STG Sosialisasikan Bakti TNI TA-2016

Dan yang paling prinsip selama dipercaya oleh Bupati Minahasa Utara sebagai salah seorang staf khusus, ada banyak pelajaran dan hal positif yang dapat saya petik dalam kaitan bermitra dengan sistim birokrasi pemerintah daerah.

Untuk itu, kepercayaan sebagai seorang staf khusus in akan saya tetap jaga, dan saya akan terus mengasah kemampuan personal sesuai keahlihan yang saya geluti demi menunjang visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara dalam sektor Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Bangunan.
(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *