FKUB Sangihe Deklarasikan Komitmen Damai Jelang Pilkada 2024

Tahuna, BAROMETERSULUT.com – Dalam persiapan menjelang Pilkada serentak pada 27 November 2024, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Sangihe mengadakan Deklarasi dan Komitmen bersama dengan pemerintah dan pimpinan agama setempat, Sabtu (10/08/2024).

Acara tersebut berlangsung di Mendaku Ballroom, Tahuna Beach Hotel and Resort, dengan tujuan memperkuat kerukunan dan suasana demokrasi yang harmonis di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ketua FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe, Pdt. Ambrosius Makasar, menegaskan pentingnya deklarasi ini agar umat beragama dapat berkontribusi aktif dalam menciptakan Pilkada yang damai.

Baca juga:  Penjabat Bupati Sangihe Albert Wounde Pertama Kali Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

“Saya berharap melalui Deklarasi ini, kita dapat mengajak seluruh umat beragama untuk menciptakan Pilkada yang damai di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujarnya.

Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Albert Huppy Wounde, MH, memberikan apresiasi kepada FKUB atas inisiatif acara ini dan kepada tokoh agama yang hadir, menunjukkan komitmen bersama untuk memastikan Pilkada berjalan aman dan damai.

“Kehadiran bapak dan ibu sekalian menunjukkan komitmen kita bersama untuk memastikan Pilkada serentak tahun 2024 berjalan dengan aman dan damai,” kata Wounde.

Ia menekankan agar keragaman pilihan tidak menghalangi semangat kebhinekaan yang berlandaskan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pesan Deklarasi diharapkan dapat disampaikan para tokoh agama kepada masyarakat, guna menjaga persatuan dan solidaritas antarumat beragama di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Baca juga:  Dukung Perikanan Sangihe, PJ Bupati Wounde Serahkan 232 Cool Box untuk Nelayan

Acara tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kepala Kementerian Agama, Ketua FKUB dan pengurus, serta tokoh agama dan masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *