Ini Momen Keakraban Istri E.E Mangindaan dan Rizya Ganda Davega Saat Upacara HUT Ke-79 RI di Minahasa Utara

Minut,BAROMETERSULUT.com-Upacara Detik- Detik Proklamasi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 79 tahun 2024 di Kabupaten Minahasa Utara berlangsung dengan lancar dan khidmat, Sabtu(17/8/2024) dilapangan upacara kantor Bupati.

Pelaksanaan upacara tahunan ini di ikuti oleh unsur Forkopimda dan pejabat dan ASN, Staf Khusus serta para undangan lainnya.

Ada yang menarik perhatian pada upacara ini, yakni kehadiran sosok mantan Gubernur Sulut ke- 9(1995-2000) dan mantan Menteri Perhubungan dimasa pemerintahan Presiden SBY Letjen TNI(HOR) (Purn) Evert Ernest Mangindaan, S.I.P.bersama istri tercinta Adelina Tumbuan.

Diketahui kehadiran pendiri partai Demokrat itu menghadiri cucu tercinta Robben.CE Mangindaan anak dari serta anak Sulut Harley Alfredo Benfica Mangindaan dan Seyla Sichilia Kudati, ST., MM sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Minahasa Utara 2024.

” Kami berdua bangga cucu kami bisa terpilih melaksanakan tugas negara pada HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten Minahasa Utara” ucap E.E Mangindaan kepada media ini usai mengikuti upacara.

Dia mengatakan, secara pribadi dan mantan Gubernur Sulut, merasa bangga dan kagum dengan kemajuan Kabupaten Minahasa Utara di bawa kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakilnya Kevin William Lotulung.

Baca juga:  Pimpin Rakor PDI-P di Bolmong Raya, Olly Ingatkan Soliditas

” Istri saya orang Kaima di Minut, satu kampung dengan Pak Bupati Joune Ganda.Jadi kami sebagai orang Minut bangga dan salut panggilan jiwa dan komitmen Pak Joune Ganda untuk membangun daerah tercinta” ucap salah seorang politikus nasional yang berpengalaman dalam pemerintahan dan militer.

Terpantau, pada kesempatan jelang upacara detik-detik momentum HUT Kemerdekaan RI ke- 79 itu, Ny Adelina Tumbuan terlibat memberikan dan menyematkan sesuatu di pakaian ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Utara Ny Rizya Ganda Davega.

” Ya benar, tadi saya ada memberikan sesuatu yang sederhana kepada Ibu Rizya Ganda Davega, ini sebagai tanda kasih sayang layaknya seorang ibu kepada anaknya .Saya berharap Ibu Rizya dapat mendukung dan bekerja sama dengan Suami tercinta untuk membangun Kabupaten Minahasa Utara agar semakin maju dan berkembang lagi dimasa yang akan datang.” ucap ibunda tercinta dari mantan Wawali Kota Manado Harley” Ai” Mangindaan itu.

Atas pemberian spontanitas dari Ibu Adeline Tumbuan itu, Rizya Ganda Davega sangat bangga dan berterima kasih.

” Yang pasti ini sesuatu yang benar-benar suprise dan kado terindah pada HUT Kemerdekaan RI ke- 79 tahun 2024, dan akan menjadi satu kenangan indah bagi saya pribadi” tutur ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Utara sambil menambahkan Ibu Adeline Tumbuan adalah sosok mantan istri pejabat yang low profile dan keibuhan yang tulus dan peduli.

Baca juga:  Simak 6 Perusahaan Dengan Gaji MT Tertinggi, Bisa Sampai Belasan Juta

Sementara itu, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menegaskan upacara HUT Kemerdekaan RI ke- 79 di Minut sangat meriah dan spesial, hal ini karena hadirnya sosok politikus dan mantan pejabat negara E.E Mangindaan bersama istri tercinta, anak Harley Mangindaan bersama istri serta anggota keluarga.

” Atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemkab Minut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran dan motivasi dalam berbangsa dan bernegara pada momentum HUT Kemerdekaan dengan mengesampingkan perbedaan yang ada” tandas Joune Ganda sembari menambahkan sikap negarawan E.E Mangindaan keluarga besar patut di teladani.

Kehadiran keluarga besar E.E Mangindaan itu sontak menarik perhatian para peserta upacara, bahkan keluarga mantan pejabat itu diserbu warga untuk untuk foto bersama.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *