Belum Ada Paslon Daftar di Hari Pertama, KPU Sangihe Tetap Optimis

Tahuna, BAROMETERSULUT.com — Hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe berakhir tanpa satu pun pendaftar.

Hingga pukul 16.00 WITA, belum ada paslon yang hadir untuk mendaftarkan diri.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Sangihe, Absan R Tahendung, menegaskan bahwa pihaknya telah siap menerima pendaftaran, namun realitasnya belum ada calon yang mendaftar pada hari pertama.

“Pada prinsipnya, kami KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe sudah siap melaksanakan penerimaan bakal calon bupati dan wakil bupati. Namun, sampai pada pukul 16.00 WITA, tidak ada calon yang mendaftar. Artinya, hari ini nihil pasangan calon yang mendaftar,” ungkap Tahendung.

Baca juga:  Masyarakat KPM Kecamatan Tabut dan Nustab Terima Bansos PPKM Darurat

Meski demikian, Tahendung menyebut pihaknya telah mendapat kepastian dari Partai Gerindra yang akan mendaftarkan pasangan Hendrik Manossoh dan Remran Sinadia pada 28 Agustus 2024.

Selain itu, beberapa paslon lainnya juga dijadwalkan akan mendaftar pada hari terakhir, 29 Agustus 2024.

Antara lain pasangan Rini Tamuntuan dan Mario Seliang diperkirakan mendaftar pada pukul 09.00 WITA, disusul oleh pasangan Jabes Gaghana dan Patras Madonsa dari Partai Golkar pada pukul 15.00 WITA, serta pasangan Michael Thungari dan Tendris Bulahari pada sore harinya.

KPU Sangihe tetap optimis bahwa pendaftaran akan berjalan sesuai rencana dalam dua hari ke depan.

“Saya juga berharap kiranya para pasangan calon bupati dan wakil bupati menaati kesepakatan yang telah disepakati bersama dalam rapat koordinasi persiapan beberapa hari lalu,” tutup Tahendung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *